Jelang Muktamar PKB di Bali, suasana sekitar lokasi acara masih sepi atribut

id PKB,Partai Kebangkitan Bangsa,Muktamar PKB di Bali,Muktamar PKB

Jelang Muktamar PKB di Bali, suasana sekitar lokasi acara masih sepi atribut

Suasana pintu gerbang kawasan Nusa Dua Bali (ANTARA/HO-ist)

Bali (ANTARA) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berencana menggelar Muktamar di kawasan Nusa Dua, Bali pada 24-25 Agustus 2024, namun belum menunjukkan tanda-tanda pemasangan atribut partai politik itu.

Muktamar merupakan forum tertinggi di PKB yang diadakan dengan tujuan mengambil keputusan tertinggi, Walau demikian, belum terlihat adanya tanda-tanda acara ini akan digelar di lokasi yang direncanakan yakni Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Sama sekali belum nampak atribut PKB. Berbeda dengan hajatan serupa jika digelar oleh partai politik lain. Dimana beberapa hari sebelumnya sudah diramaikan dengan kemunculan atribut partai. belum nampak satupun atribut baik berupa bendera partai, Baliho tokoh maupun spanduk ucapan selamat atas pelaksaaan muktamar. Benar-benar kosong. Seperti tidak ada tanda-tanda akan digelar muktamar.

Ketua DPW PKB Bali, Bambang Sutiono dalam siaran pers, Rabu mengatakan tidak ada perubahan rencana soal lokasi penyelenggaraan Muktamar. Mengenai sepinya atribut pihaknya mengaku masih mengurus perizinan di Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Badung.

Menurutnya baliho dan atribut lain sudah dipersiapkan. Rencanaya akan dipasang pada Kamis (22/8). "Saya masih di Dinas Lingkungan Hidup, masih urus perizinan. Kan perlu ada stempel dan ijzn. Sudah ada atributnya, Rencana besok mulai pasang," ucap Sutiono,

Baca juga: PKB sudah mamastikan gelar muktamar di Bali hadirkan Presiden Jokowi dan Prabowo
Baca juga: Dewan Syuro PKB sowan ke sejumlah kiai jelang muktama


Namun, Sutiono belum bisa memastikan sudah sejauh apa persiapan penyelenggaraan Muktamar. Pasalnya hal itu merupakan ranah dari SC dan OC Muktamar. PKB Bali sifatnya hanya sebagai panitia lokal. Selain itu, belum ada delegasi yang datang ke Bali, Diperkirakan gelombang kedatangan peserta Muktamar akan Ramai pada Jumat (23/8)

"Kalau soal peserta, logikanya ya besok lusa baru datang, Kalau ada yang sudah datang pasti pakai dana sendiri," ucap Sutiono.