Hari Pelanggan Nasional 2024, PDAM Surabaya optimalkan aplikasi CIS untuk layanan terbaik

id Hari Pelanggan Nasional 2024,PDAM Surabaya,aplikasi CIS,layanan terbaik

Hari Pelanggan Nasional 2024, PDAM Surabaya optimalkan aplikasi CIS untuk layanan terbaik

PDAM Surya Sembada Kota Surabaya memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2024 yang jatuh pada hari Rabu, 4 September 2024 (ANTARA/HO-PDAM Surabaya)

Surabaya (ANTARA) - PDAM Surya Sembada Kota Surabaya memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2024 yang jatuh pada hari Rabu, 4 September 2024 dengan semangat inovasi. PDAM memperingatinya melalui kegiatan promosi aplikasi CIS PDAM dengan berbagai souvenir menarik berupa Sembako dan hiburan pelanggan melalui musik akustik dan konsumsi gratis untuk pelanggan di hari Rabu dan Kamis, 4-5 September 2024.

Perayaan HPN tahun ini bertema "Artificial Intelligence Membuat Pelayanan Pelanggan Lebih Responsif dan Personal", tema ini selaras dengan komitmen PDAM Surabaya dalam mengoptimalkan teknologi informasi untuk meningkatkan pengalaman pelayanan PDAM.

Direktur Utama PDAM Surabaya, Arief Wisnu Cahyono menegaskan komitmen PDAM untuk menyediakan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Arief Wisnu menyampaikan apresiasi mendalam kepada seluruh pelanggan atas kepercayaan dan kesetiaan yang telah diberikan. “PDAM Surabaya mengucapkan Selamat Hari Pelanggan Nasional 2024. Terima kasih kepada seluruh pelanggan PDAM atas kesetiaan dan kepercayaan yang diberikan. PDAM akan terus berinovasi untuk memastikan pelanggan mendapatkan pelayanan yang cepat dan responsif," pungkasnya.

Baca juga: PDAM Surabaya berharap tak terjadi pemborosan air di rumah ibadah

Merespons tuntutan era digital akan kecepatan dan personalisasi layanan,PDAM telah mengembangkan berbagai produk dan layanan berbasis Teknologi Informasi melalui Aplikasi CIS (Customer Information System) PDAM yang telah menjadi andalan dengan memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses berbagai layanan PDAM dengan mudah dan cepat.

M. Fachrizal Yosep, salah satu pelanggan yang pernah membuat aduan lewat Aplikasi CIS mengaku sangat dimudahkan dan masalahnya cepat teratasi setelah membuat laporan. “Era digital, kota Surabaya dipermudah layanan PDAMnya lewat CIS. Saya download Aplikasi CIS sejak tahun lalu, saat ini sudah hampir dua tahun menggunakan CIS PDAM. CIS memudahkan saya untuk mengakses layanan PDAM. Satu nomor HP saya ini bisa digunakan untuk dua nomor pelanggan, di rumah saya dan rumah orang tua. Ke depan masukan untuk PDAM supaya Aplikasi CIS lebih informatif dan PDAM meningkatkan pelayanan lewat CIS supaya pelanggan dapat notifikasi tagihan dan gangguan. Jika ada gangguan PDAM di wilayahnya pelanggan bisa bersiap-siap dulu,” ujar Yosep, pelanggan yang tinggal di Dukuh Kramat.

Selain Aplikasi CIS PDAM, pelanggan tetap dapat mengakses pelayanan PDAM melalui Call Center Bebas Pulsa 24 jam di 08001926666, WhatsApp di nomor 08123316666.

Melalui layanan ini, pelanggan dapat dengan mudah mengakses layanan PDAM tanpa harus datang ke kantor PDAM. Selain itu, pelanggan juga dapat melakukan pencatatan meter mandiri, pembayaran melalui Qris, info gangguan air, serta menyampaikan pengaduan dengan layanan respon cepat.

Baca juga: PDAM Surabaya bersama jurnalis tanam pohon di Sumber Air Plintahan Pasuruan
Baca juga: Wali Kota Eri: Master meter PDAM wujud bangun Surabaya dengan kebersamaan