Sejumlah Legislator muda dukung Hamdan Kasim pimpin DPRD NTB

id NTB,DPRD NTB,Ketua DPRD NTB,Hamdan Kasim,Baiq Isvie Rupaeda,Perebutan Kursi Ketua DPRD NTB

Sejumlah Legislator muda dukung Hamdan Kasim pimpin DPRD NTB

Sekretaris Fraksi Persatuan Perjuangan Restorasi (FPPR) DPRD NTB, M Nashib Ikroman. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Sejumlah legislator muda di DPRD Nusa Tenggara Barat mendukung Hamdan Kasim sebagai Ketua DPRD NTB periode 2024-2029.

"Hamdan punya kapasitas dan sangat layak menjadi ketua dewan," kata Anggota DPRD NTB, M Nashib Ikroman ketika dimintai tanggapan terkait perebutan pimpinan di DPRD NTB di Mataram, Minggu.

Ia menilai figur Hamdan sebagai representasi generasi muda untuk menempati posisi speaker wakil rakyat. Bahkan, diyakini akan memberikan 'ambience' baru yang positif bagi dinamika Gedung Udayana.

"Tentu gedung dewan tidak akan lagi 'bussines as usual'. Saat ini dibutuhkan figur yang lebih memahami perkembangan generasi saat ini," jelas pria yang juga Sekretaris Fraksi Persatuan Perjuangan Restorasi (FPPR) ini.

Baca juga: Golkar: Penentuan jabatan Ketua DPRD NTB sepenuhnya prerogatif DPP

Meskipun dianggap pendatang baru, kata Ikroman, justru menjadi nilai lebih, sehingga tidak ada kepentingan untuk mempertahankan status quo dalam berbagai situasi dinamika yang berkembang di gedung dewan.

"Keputusan sepenuhnya tentu ada di partai Golkar. Kita tidak dalam posisi mencampuri urusan parpol lain," tegasnya.

Senada dengan itu, Anggota DPRD Akhdiansyah juga mendukung jika jabatan Ketua DPRD NTB sudah saatnya dipegang oleh anak muda.

"Saya mengenal sahabat Hamdan sebagai anak muda yg memiliki talenta,, jejak rekam kepemimpinan mudanya saat memimpin KNPI juga bagus," ucapnya.

Baca juga: DPRD Provinsi NTB periode 2024--2029 tetapkan delapan fraksi

Menurutnya visi anak muda seperti Hamdan bisa memantik perubahan lebih baik, sehingga menarik kalau Partai Golkar memberikan kesempatan Hamdan memimpin DPRD NTB.

"Tapi itu berpulang kepada Partai Golkar, kita hormati keputusan Partai Golkar," katanya.

Diketahui berdasarkan hasil pleno Partai Golkar NTB, ada tiga nama yang diusulkan ke DPP untuk menduduki posisi Ketua DPRD NTB. Tiga nama yang diusulkan itu, yakni Baiq Isvie Rupaeda, Hamdan Kasim dan Humaidi.

Baiq Isvie Rupaeda sendiri sekarang menjabat sebagai Ketua Sementara DPRD NTB. Sedangkan, Hamdan Kasim menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD NTB.

Baca juga: Sebanyak 65 anggota DPRD NTB periode 2024--2029 resmi dilantik