Sebanyak 65 anggota DPRD NTB periode 2024--2029 resmi dilantik

id DPRD NTB,Pelantikan Anggota DPRD NTB 2024-2029,NTB

Sebanyak 65 anggota DPRD NTB periode 2024--2029 resmi dilantik

Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Nusa Tenggara Barat (NTB), Hery Supriyono saat mengambil sumpah dan melantik 65 anggota DPRD NTB periode 2024-2029 dalam sidang paripurna yang digelar di Gedung DPRD NTB, Senin (2/9/2024). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Sebanyak 65 orang anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat periode 2024–2029 resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Hery Supriyono dalam sidang paripurna di Gedung DPRD NTB, Mataram, Senin.

Wakil Ketua DPRD NTB periode 2019–2024 Muzihir menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kinerja dan pengabdian anggota DPRD NTB periode 2019–2024.

"Untuk anggota DPRD yang terpilih agar dapat meningkatkan kinerja lima tahun ke depan sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat," ujarnya.

Selain pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 65 orang anggota DPRD Provinsi NTB, pada rapat paripurna itu juga dilaksanakan penetapan pimpinan sementara.

Baca juga: Sebanyak 50 anggota DPRD Lombok Tengah resmi dilantik

Untuk Ketua Sementara DPRD Provinsi NTB periode 2024–2029 ditetapkan Baiq Isvie Rupaeda dari Partai Golkar dan Wakil Ketua Sementara Lalu Sudihartawan dari Partai Gerindra.

Sekretaris DPRD Provinsi NTB Surya Bahari mengatakan tugas pimpinan sementara ini untuk memimpin rapat paripurna, membentuk fraksi-fraksi, merancang tata tertib DPRD hingga penetapan ketua dan wakil ketua DPRD definitif.

Secara perolehan kursi partai politik di DPRD NTB hasil Pemilu 2024, Partai Golkar dan Gerindra masing-masing memperoleh 10 kursi, PKS (8), PPP (7), PKB (6), Demokrat (6), PDIP (4), PAN (4), NasDem (4), Perindo (3), PBB (2), dan Hanura (1).

Berikut nama-nama anggota DPRD Provinsi NTB periode 2024–2029 dari masing-masing partai politik:

Partai Golkar: Didi Sumardi, Lalu Irwansyah Triadi, Lalu Ahmad Ismail, Baiq Isvie Rupaeda, Hamdan Kasim, Nurdin, Harwoto, Efan Limantika, Humaidi dan Megawati Lestari.

Baca juga: Sebanyak 25 Anggota DPRD Sumbawa Barat periode 2024-2029 resmi dilantik

Partai Gerindra Gerindra: Rangga Danu Meinaga Adhitama, Nanik Suryatiningsih, Sudirsah Sujanto, Lale Yaqutunnafis, Syamsu Rijal, Iwan Panjidinata, Yasin, Lalu Wirajaya, Ali Usman Ahim, dan Lalu Sudiartawan.

PKS: TGH Achmad Muchlis, TGH Satriawan, TGH Muhannan Mu'min Mushonnaf, Burhanuddin, Sambirang Achmadi, Syamsuddin, Yek Agil, dan TGH Patompo Adnan.

PPP: Muzihir, Muhammad Ruslan, Ruhaiman, Rusli Manawari, Marga Harun, Moh Akri, dan Sitti Ari.

PKB: Jamhur, Abdul Wahid- Wahyu Apriawan Rizki, Roi Lasmana, Akhdiansyah, Lalu Muhibban, dan Lalu Pelita Putra.

Partai Demokrat: Indra Jaya Usman Putra, Lalu Zaenul Hamdi, Raden Rahadian Soedjono, Syamsul Fikri, Abdul Rauf, dan Azhar.

Partai NasDem: Suharto, Asaat Abdulla, Raihan Anwar dan L. Arif Rahman Hakim.

PAN: Hasbullah amuis Konco, Hulaemi, Salman, dan Muhamad Aminurlah.

PDI Perjuangan: Made Slamet, Raden Nuna Abriadi, Abdul Rahim, dan Suhaimi.

Perindo: Rohani, TGH Sholah Sukarnawadi, dan M Nashib Ikroman.

PBB: Muliadi, dan Nadirah.

Partai Hanura: Ahmad Dahlan.

Sidang paripurna pelantikan DPRD NTB ini dihadiri Penjabat Gubernur NTB Hassanudin, forkopimda, pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi NTB, anggota DPRD periode 2019–2024, dan masyarakat umum.

Selain itu, hadir pula anggota DPR RI dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa dan DPR RI dari Dapil NTB 2 Pulau Lombok. Termasuk, anggota DPD RI dari Dapil NTB.