Sebanyak 25 Anggota DPRD Sumbawa Barat periode 2024-2029 resmi dilantik

id Anggota DPRD 2024,Sumbawa Barat ,NTB,Bupati

Sebanyak 25 Anggota DPRD Sumbawa Barat periode 2024-2029 resmi dilantik

Anggota DPRD Sumbawa Barat, Provinsi NTB saat dilantik di Sumbawa Barat, Rabu (21/08/2024). ANTARA/HO-Humas Pemkab Sumbawa Barat.

Mataram (ANTARA) - Sebanyak 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat periode 2024-2029 resmi dilantik oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa Barat Relly Dominggus Behukku.

"Pelantikan ini menjadi awal dari tanggung jawab besar para anggota DPRD dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat," kata Bupati Sumbawa Barat Musyafirin saat acara pelantikan di Sumbawa Barat, Rabu.

Dalam menjalankan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan, para legislator harus senantiasa mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Sehingga diharapkan hubungan kemitraan harmonis antara DPRD dan kepala daerah untuk memastikan pemerintahan berjalan optimal," katanya.

Baca juga: 30 Anggota DPRD Lombok Utara periode 2024-2029 resmi dilantik

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat Kaharuddin Umar memberikan apresiasi kepada anggota DPRD yang telah melaksanakan tugas dengan penuh profesionalisme.

"Meskipun menghadapi berbagai dinamika di bidang politik, ekonomi, sosial, budaya, dan hukum, kami tetap konsisten menjalankan tugas sebagai wakil rakyat," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kaharuddin juga mengajak anggota DPRD yang baru dilantik untuk terus menampung dan menindaklanjuti setiap aspirasi rakyat dengan kebijakan yang bijaksana.

"Apa yang menjadi aspirasi masyarakat itu supaya bisa dilaksanakan," katanya.

Baca juga: Usai dilantik, Anggota DPRD Mataram diharapkan bisa cepat beradaptasi

Adapun 25 anggota DPRD Sumbawa Barat yang dilantik untuk masa bakti 2024-2029 terbagi atas tiga daerah pemilihan (Dapil), yaitu (Dapil) I Taliwang Andi Laweng (PKB), Merliza (Gerindra), Kaharuddin Umar (PDIP), Rick Kamaluddin (PDIP), HM Thamzil (Golkar), Badaruddin Duri (Nasdem), Baharung (PKS), Mohammad Hatta (PAN), Edi Dwi Pawira (PBB) dan Fauzan Ahmad (PPP).

Selanjutnya Dapil II Kecamatan Poto Tano, Seteluk, Brang Rea dan Brang Ene yaitu Nurjannah (PDIP), Kondi Pranata (PKB), Aheruddin (Gerindra), Santri Yusmulyadi (PDIP), Ahmad Rifai (Golkar), Mustapa HZ (NasDem), Norvie Aperiansyani (PKS), Iwan Irawan Marhalim (PAN) dan Syafruddin (PPP).

Terakhir, Dapil III meliputi, Kecamatan Jereweh, Maluk dan Sekongkang yaitu Muhammad Adnan (Gerindra) Ratnawati (PDIP), Basuki AR (Golkar), Rizal Fikri (NasDem), Muhammad Rizyal (PKS) dan Riyadi (PAN).