Anggota DPR gagas pertemuan tiga gubernur

id Rachmat Hidayat,tiga gubernur,gubernur ntb

Anggota DPR gagas pertemuan tiga gubernur

kawasan Tiga Gili, Kabupaten Lombok Utara, NTB. (1) (1/)

Mataram (Antaranews NTB) - Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat Rachmat Hidayat menggagas pertemuan tiga gubernur untuk membantu percepatan pemulihan pariwisata Lombok dan Sumbawa pascagempa bumi.

"Diperlukan upaya untuk mempertemukan ketiga kepala daerah itu dalam satu meja. Saya siap menginisiasi agar mereka bertemu dalam satu forum besar. Nanti, dapat diharapkan ada penandatanganan nota kesepahaman," kata Rahmat Hidayat di Mataram, Jumat.

Ia menyatakan sudahh berbicara dengan Pak Gubernur Bali I Wayan Koster. "Insya Allah, beliau siap membantu pemulihan pariwisata Lombok," ujarnya.

Ia menyampaikan, dari pertemuannya dengan Gubernur Bali terbesit upaya menghidupkan kembali provinsi kepulauan melalui tagline Sunda Kecil (NTB, Nusa Tenggara Timur dan Bali).

Ketua DPD PDIP NTB itu, menjelaskan bahwa konsep dan gagasan Gubernur Zulkieflimansyah untuk membangun NTB tanpa berfokus membebani APBD, perlu didukung oleh semua pihak.

Ide besar Gubernur NTB jelas akan membuka peluang bagi siapapun warga NTB untuk dapat berkontribusi dalam pembangunan di daerahnya.

"Kalau saya, mendukung program pak Gubernur lebih pada upaya mempertemukannya dengan kepala daerah wilayah tetangga. Ini agar pemulihan pascagempa di NTB bisa cepat tuntas," jelasnya.

Kalau ada kerja sama dengan NTT dan Bali, pariwisata NTB akan bisa bergeliat kembali. Kerja sama itu, misalnya, Bali dan NTT membagi kunjungan wismannya ke NTB sebagai satu wilayah bersama, katanya.