Pengurus PDIP membagikan daging hewan kurban ke warga Mataram

id PDI Perjuangan,PDIP NTB,Bagikan Hewan Qurban,Ketua DPD PDIP NTB,Rachmat Hidayat

Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Rachmat Hidayat didampingi Ketua DPC PDIP Kota Mataram, Made Slamet dan kader PDIP saat menyerahkan sapi kurban untuk disembelih dan dibagikan kepada warga kurang mampu di Kota Mataram dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1440 Hijriah, bertempat di Kantor DPC PDIP Kota Mataram, Selasa (13/8). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Pengurus PDI Perjuangan NTB melakukan penyembelihan hewan kurban untuk dibagikan kepada warga kurang mampu di sejumlah wilayah di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) NTB, H Rachmat Hidayat, mengatakan penyembelihan hewan kurban itu dilakukan dalam rangka melaksanakan kewajiban ibadah hari raya Idul Adha.

"Ini bentuk kewajiban PDIP untuk berkurban. Tanpa menunggu momen Idul Adha pun kewajiban berkurban harus bisa dilakukan setiap hari untuk membantu saudara-saudara kita yang tidak mampu," ujarnya di sela-sela pemotongan sapi kurban di Kantor DPC PDIP Kota Mataram, Selasa.

Selain itu, kata Rachmat, berkurban juga bagian dari mengamalkan perintah Allah SWT dan nilai-nilai Pancasila.

"Jadi jangan takut beruorban dan beramal. Kita harus mencontohi sikap Nabi Ibrahim dan Ismail. Termasuk Nabi Muhammad SAW dalam melaksanakan perintah Allah," tegas anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) NTB itu didampingi Ketua DPC PDIP Kota Mataram, Made Slamet dan kader PDIP Kota Mataram.

Menurutnya, kegiatan memotong hewan kurban berupa sapi tersebut juga dilakukan di 10 Kantor DPC PDIP kabupaten/kota di provinsi itu.

"Kegiatan ini kami lakukan serentak di seluruh kabupaten/kota," katanya.


 

Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar