Hore! NTB dapat program beasiswa ke China

id pendidikan china,beasiswa china,beasiswa luar negeri,beasiswa ntb

Wagub NTB Hj Sitti Rohmi Djalillah (kiri) berdiskusi dengan perwakilan Indonesia Tionghoa Culture Center (ITCC), Andre Su (kanan), di Kantor Gubernur NTB, Senin (22/10). (Antaranews NTB/Ist)

Beberapa jurusan saat ini kami perlukan di NTB seperti Teknik Lingkungan, Elektro dan Pariwisata. Kami mengharapkan, jurusan-jurusan tersebut bisa menjadi alternatif pilihan yang ditawarkan ITCC untuk dikerjasamakan
Mataram, (Antaranews NTB) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat(NTB) menjajaki program kerjasama bidang pendidikan melalui beasiswa bagi generasi muda di daerah itu untuk melanjutkan kuliah ke China.

Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah, Senin, menyambut baik rencana menjajaki kerjasama bidang pendidikan antara NTB dengan China.

"Selain mengirimkan anak muda NTB belajar ke China dalam jenjang pendidikan Diploma, Sarjana dan Pasca Sarjana, diharapkan kerjasama dalam bentuk pertukaran pelajar juga bisa terlaksana," katanya saat menerima perwakilan Indonesia Tionghoa Culture Center (ITCC), Andre Su di Ruang Kerjanya.

Wagub berharap, melalui program beasiswa yang ditawarkan yayasan milik mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan itu, putra daerah NTB kedepannya akan semakin banyak yang sukses menimba ilmu di luar negeri.

Untuk itu, ia sangat menyambut baik kesempatan yang diberikan pihak ITCC, dan menyatakan kesiapan Pemprov NTB untuk bekerjasama dengan ITCC, sehingga program beasiswa ini bisa segera terealisasi.

"Beberapa jurusan saat ini kami perlukan di NTB seperti Teknik Lingkungan, Elektro dan Pariwisata. Kami mengharapkan, jurusan-jurusan tersebut bisa menjadi alternatif pilihan yang ditawarkan ITCC untuk dikerjasamakan," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan ITCC Andre Su menyampaikan, dari 120 program beasiswa yang ditawarkan di China jurusan Ekonomi, Teknik Sipil, Kedokteran, Perkeretaapian, Perminyakan, dan Penerbangan merupakan jurusan yang banyak diminati.

Disamping untuk pegawai dan masyarakat, program beasiswa ini, katanya, juga akan menyasar Pondok Pesantren di NTB.

"Berbagai Universitas dengan jurusan bisa dipilih seperti jurusan Ekonomi, Teknik Sipil, Kedokteran, Perkeretaapian, serta Penerbangan. Ada juga Desain dan Perkapalan. Total ada kurang lebih 120 jurusan," katanya.(*)
Pewarta :
Editor: Dimas
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar