Ketua BPPD NTB Diberhentikan

id Ketua BPPD,Ketua dicopot

Ketua BPPD NTB Diberhentikan

Anggota BPPD NTB M Nurhaedin (tengah kiri) didampingi H Abdul Hadi Faisal (Tengah kanan) Dr Farid Said (kiri) dan Sahnan M Rawija (kanan) saat menggelar konfrensi pers pemberhentian Faozan Zakaria sebagai Ketua BPPD NTB. (Foto Antaranews/Iman).

Alasan di balik pemberhentian Fauzan Zakaria sebagai Ketua BPPD karena persoalan etika.
Mataram (Antaranews NTB) - Fauzan Zakaria diberhentikan dari posisinya sebagai Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Nusa Tenggara Barat dan digantikan oleh wakilnya Lalu Abdul Hadi Faisal.

Anggota BPPD NTB M Nurhaedin bersama dengan empat anggota BPPD NTB lainnya saat menggelar konferensi pers, di Mataram, Selasa, mengatakan keputusan memberhentikan Fauzan Zakaria dari posisi Ketua BPPD berdasarkan keputusan bersama yang ditetapkan dalam rapat anggota.

"Posisi Fauzan Zakaria sebagai Ketua BPPD langsung digantikan dengan Wakil Ketua H Lalu Abdul Hadi Faisal," katanya lagi.

Ia mengungkapkan, alasan di balik pemberhentian Fauzan Zakaria sebagai Ketua BPPD karena persoalan etika.

Menurut Nurhaedin, ia bersama empat anggota BPPD NTB lainnya tidak ingin BPPD NTB dipimpin oleh seorang calon anggota legislatif (caleg) atau politisi, menyusul Fauzan Zakaria menjadi caleg dari Partai NasDem.

"Kami tidak mau BPPD NTB ini dipimpin oleh seorang caleg atau politisi, dan kami tidak ingin BPPD NTB disusupi kepentingan politik," ujarnya pula.

Selain itu, Edo menyampaikan beberapa pernyataan yang dilontarkan oleh Fauzan Zakaria seperti menagih Menteri Pariwisata dana recovery pariwisata Lombok senilai Rp20 miliar sebagai pernyataan pribadi dan tidak menjadi pernyataan lembaga.

"Kami harap pak Fauzan tidak lagi melakukan kegiatan mengatasnamakan BPPD. Kalau ada terjadi seperti itu bukan menjadi tanggung jawab kami," ujarnya pula.

Menurutnya, usulan mengganti Fauzan Zakaria juga sudah disampaikan ke Gubernur dan Sekda NTB. Bahkan, keduanya sangat mendukung, sehingga dirinya bersama empat anggota lainnya telah bertemu dengan Gubernur NTB memberitahukan bahwa keputusan kolektif kolegial lima anggota BPPD NTB sepakat mengganti Fauzan Zakaria dari posisi Ketua BPPD NTB.

Dalam waktu dekat penetapan Lalu Abdul Hadi Faisal sebagai ketua definitif akan segera dilakukan.

Adapun kepengurusan BPPD NTB yang disepakati oleh kelima anggota BPPD NTB, yakni Ketua BPPD dijabat Lalu Abdul Hadi Faisal, Wakil Ketua dijabat Sahnan M Rawija, dan Sekretaris BPPD NTB M Nurhaedin.