Zul-Uhel komitmen lanjutkan NTB Gemilang

id NTB,KPU NTB,Debat Pilkada Gubernur NTB 2024,Pilkada NTB 2024

Zul-Uhel komitmen lanjutkan NTB Gemilang

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah-Moh Suhaili FT pada debat perdana Pilkada NTB yang digelar KPU NTB di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Rabu (23/10/2024) malam. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah-Moh Suhaili FT berkomitmen bila terpilih di pilkada 2024 akan melanjutkan visi misi NTB Gemilang

Calon Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan visi misi NTB Gemilang adalah mimpi besar masyarakat NTB menjadi daerah aman dan damai.

"Karena sudah pernah menjabat apa yang kami lakukan adalah melanjutkan visi misi NTB Gemilang. Karena apa, NTB Gemilang ini mimpi sebagian besar orang tua kita," ujarnya pada debat perdana Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB du Mataram, Rabu malam.

Gubernur NTB periode 2018-2023 ini mengatakan terdapat enam poin yang menjadi fokus utama dalam program NTB Gemilang. Salah satu di antaranya menjadikan NTB yang tangguh dan mantap.

"Dulu apa yang kami lakukan bersama Ibu Rohmi ada enam, supaya beda karena sekarang saya berpasangan dengan Suhaili tambah menjadi tujuh," kata Zulkieflimansyah.

Baca juga: Cagub NTB komitmen lakukan pemerataan distribusi tenaga medis

Tujuh poin yang di masukan nya itu adalah NTB tangguh dan mantap, NTB transparan dan melayani, NTB sehat dan cerdas, NTB asri dan lestari, NTB sejahtera dan mandiri, NTB nyaman dan aman, dan NTB berkah dan bahagia.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB menetapkan tema debat perdana untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang digelar pada Rabu 23 Oktober 2024, yakni reformasi birokrasi dan pelayanan publik untuk kesejahteraan rakyat.

"Debat perdana tersebut membahas dua tema dan kami sudah putuskan dan disampaikan ke pasangan calon (paslon), yakni reformasi birokrasi dan pelayanan publik untuk kesejahteraan rakyat," kata Komisioner KPU Provinsi NTB Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM Agus Hilman.

Baca juga: Musyafirin pertanyakan IPM, Cagub NTB Zulkieflimansyah berikan jawaban menohok

Dari dua tema tersebut, KPU NTB membagi ke dalam empat sub-tema yakni inovasi pemerintahan, pendidikan, kesehatan, dan sosial. Selanjutnya, debat tersebut akan dibagi ke dalam enam segmen. Segmen pertama pembukaan, pembacaan tata tertib, dan penyampaian visi-misi paslon.

Segmen kedua dan ketiga pendalaman visi-misi menjawab pertanyaan yang memang telah disusun oleh panelis. Segmen keempat dan kelima itu pertanyaan antar paslon, saling bertanya dan menanggapi. Segmen enam atau segmen terkahir adalah closing statemen paslon sekaligus penutup.

Baca juga: Ditanya soal pengangguran SMK, Cawagub Suhaili sebut NTB terbaik nasional
Baca juga: Sebanyak 902 personel amankan debat perdana Pilgub NTB 2024
Baca juga: Zul-Uhel jadi paslon pertama datangi arena debat Pilkada NTB 2024