Gubernur minta Jepang perhatikan upah TKI NTB

id Gubernur NTB,Jepang,TKI

Gubernur NTB H Zulkieflimansyah

Jaminan keamanan ini dalam bentuk asuransi kerja maupun sistem pengupahan yang layak saat merima delegasi dari Jepang Asia.co.Ltd, terkait kerja sama Jepang dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB di Mataram, Senin.
Mataram (Antaranews NTB) - Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah meminta pemerintah Jepang dapat memperhatikan jaminan keamanan bagi Tenaga Kerja Indonesia asal NTB yang kini bekerja di negara itu.

"Jaminan keamanan ini dalam bentuk asuransi kerja maupun sistem pengupahan yang layak," kata gubernur saat merima delegasi dari Jepang Asia.co.Ltd, terkait kerja sama Jepang dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB di Mataram, Senin.

Gubernur menegaskan, akan senantiasa mendukung apabila pemerintah Jepang menjalin kerja sama dengan Pemprov NTB.

"Kami akan men-support apa saja yang dibutuhkan perusahaan Jepang dalam kerja sama. Terutama untuk perekrutan tenaga kerja dari Indonesia, khususnya dari NTB," ujarnya.

Gubenur menjelaskan, Pemprov NTB saat ini sangat terbuka dengan masuknya dunia investasi. Karena melalui investasi itu, diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, membuka kesempatan kerja dan mengurangi angka pengangguran, termasuk kemiskinan bagi masyarakat NTB.

Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjut gubernur, pemerintah dan masyarakat NTB akan berupaya menghadirkan kondisi daerah yang aman, nyaman dan kondusif.

"Dengan kondisi yang demikian maka InsyaAllah akan menjadi daya tarik bagi masuknya para investor ke daerah kita," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Nur Imansyah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar