Dua orang terbakar pada kebakaran perahu cepat di Lombok

id kapal terbakar,kapal Lombok,Kapal tenggelam,speed boat

Dua orang terbakar pada kebakaran perahu cepat di Lombok

Tim SAR gabungan melakukan evakuasi penumpang speed boat Taiger Sport 02 yang terbakar di perairan Teluk Nare, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, NTB, Kamis (17/1), sekitar pukul 17.30 Wita. (Foto Antaranews NTB/SAR Mataram)

Ada empat penumpang speed boat ketika terjadi kebakaran

Mataram (Antaranews NTB) - Sedikitnya dua orang dilaporkan mengalami luka bakar pada kebakaran perahu cepat atau speed boat Taiger Sport 02 di perairan Teluk Nare, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Kamis sekitar pukul 17.30 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram, I Nyoman Sidakarya S yang dihubungi di Mataram, Kamis malam membenarkan peristiwa kecelakaan di perairan laut yang menyebabkan dua orang warga mengalami luka-luka.

"Ada empat penumpang speed boat ketika terjadi kebakaran. Dua orang mengalami luka bakar. Mereka saat ini sedang mendapat perawatan di Puskesmas Pemenang," katanya.

Dua korban yang mengalami luka bakar adalah Maryadi yang merupakan anak buah kapal. Satu orang korban bernama Reza merupakan penumpang. Mereka mengalami luka bakar di bagian paha hingga kaki.

Sementara kapten kala bernama Lalu Hamzan, dan satu orang penumpang lainnya tidak menderita luka, namun trauma atas kejadian tersebut. Keduanya sudah dibawa pulang ke rumah masing-masing.

Dari informasi yang diperoleh, speed boat Taiger Sport 02 berangkat dari pelabuhan Teluk Nare menuju Gili Trawangan. Namun, setelah dua menit berlayar, tiba-tiba terjadi kebakaran di tengah laut.

Nyoman mengatakan pihaknya mendapatkan informasi adanya kecelakaan kapal di peraian Teluk Nare dari masyarakat. Timnya kemudian bergerak cepat untuk membantu proses evakuasi para korban dari tengah laut.

"Proses evakuasi juga melibatkan anggota Brimob SPK III Pemenang, dan anggota Polairud Polda NTB, serta unsur masyarakat setempat," katanya.

Mengenai penyebab terjadinya kebakaran, Nyoman mengatakan pihaknya belum mendapatkan informasi detail karena petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan.