Rian D'Masiv hibur warga Kampung Qur'an

id kampung quran,rian dmasiv,dmasiv,pppa daarul quran

Rian D'Masiv hibur warga Kampung Qur'an

Rian D'Masiv dalam acara syukuran Kampung Qur'an dan Rumah Qur'an yang digagas oleh PPPA Da'arul Qur'an di Dasan Lekong, Desa Sigar Penjalin, Kabupaten Lombok Utara, Senin (21/1/2019). (Foto Antaranews/Ist)


Mataram, (Antaranews NTB) - Musisi tanah air Rian D'Masiv menghibur warga Kampung Qur'an, korban gempa tektonik yang berada di Dasan Lekong, Desa Sigar Penjalin, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

"Di balik kesedihan ada kebahagiaan," kata vokalis band D'Masiv yang memiliki nama lengkap Rian Ekky Pradipta dalam acara syukuran Kampung Qur'an dan Rumah Qur'an yang digagas oleh PPPA Daarul Qur'an, Senin malam.

Kedatangannya ini, Rian D'Masiv membawa harapan untuk bisa memberikan semangat hidup bagi warga korban terdampak gempa. Dia berharap warga Lombok tidak terlena dan kian larut dalam kesedihannya.

Dari ungkapan "Di Balik Kesedihan ada Kebahagiaan", pria kelahiran Yogyakarta, 17 November 1986 itu, kemudian menjadi pembuka acara syukuran.

Dengan mengenakan rompi warna coklat dan celana jeans birunya, Rian D'Masiv ditemani gitarnya, mulai melantunkan lagu pembuka yang berjudul "Esokkan Bahagia".

Tentunya kehadiran dari artis ternama ini, nampak menghibur warga yang telah menunggu kedatangannya sejak Senin (21/1) sore.

"Ini pertama kali artis datang ke kampung kami," kata Badrul, warga yang hadir dalam acara syukuran tersebut.

Hal senada turut disampaikan Ema, gadis remaja asal Dasan Lekong ini mengaku sangat senang dengan kedatangan Rian D'Masiv.

Untuk Dusun Dasan Lekong, Desa Sigar Penjalin, Kabupaten Lombok Utara, saat ini telah terbangun 100 rumah Qur'an. Bangunan layak huni dari PPPA Da'arul Qur'an ini telah didirikan sejak empat bulan lalu.

Sementara itu, GM Sedekah Online PPPA Da'arul Qur'an, Irfan Yudha S, menyebutkan dalam proses rekonstruksi pascagempa, pihaknya ikut berpartisipasi dengan membangun 1.000 Rumah Qur'an bagi korban Lombok.

"Sekaligus sebagai upaya mewujudkan Program Kampung Qur'an Lombok yang diprakarsai lembaga kami," katanya.

Dijelaskan, saat ini Kampung Qur'an itu sudah berdiri di Dasan Lekong, Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

Kegiatan peresmiannya akan dilakukan Senin (21/1) dan Selasa (22/1)," katanya.