Lombok Taksi siapkan armada MPV berkapasitas tujuh orang

id Lombok Taksi,Avanza Transmover,Bluebird,Amir

Lombok Taksi siapkan armada MPV berkapasitas tujuh orang

Sebanyak 25 unit armada Lombok Taksi jenis MPV Avanza Transmover siap beroperasi melayani konsumen di Pulau Lombok, NTB. (Foto Antaranews NTB/ist)

Meskipun rombongan dalam satu mobil (tujuh orang), tarif masih terjangkau
Mataram (Antaranews NTB) - Lombok Taksi (Bluebird Group) terus berinovasi dalam memberikan pelayanan prima sesuai perkembangan zaman dan keinginan konsumen pengguna moda transportasi darat.

    Salah satu bentuk inovasi adalah menyiapkan armada jenis Avanza Transmover. Mobil tersebut merupakan jenis MPV dengan kapasitas penumpang tujuh orang. 

Kendaraan jenis "Multi Purpose Vehicle" (MPV) adalah klasifikasi mobil "multi-fungsi" yang dapat digunakan sebagai pengangkut penumpang sekaligus kendaraan pembawa barang.

    Jumlah yang sudah disiapkan sebanyak 25 unit dengan tampilan warna cat bluebird dan logo burung yang baru atau "reebrandid". Seluruh unit armada MPV tersebut sudah diserahterimakan pada 11 Februari 2019 di Krida Toyota.

    "Rencananya awal Maret 2019, armada baru tersebut resmi beroperasi. Sekarang kami sedang persiapkan atribut dan kelengkapan lainnya," kata Manajer Pool Lombok Taksi, Amir Muslim, sambil menunjukkan foto-foto 25 unit armada jenis Avanza Transmover.

    Manajemen Lombok Taksi mengharapkan keberadaan armada baru tersebut akan mampu meningkatkan penilaian kepuasan dari para konsumen terhadap layanan Bluebird Group di Pulau Lombok. 

    Bluebird memberikan armada jenis MPV kepada Lombok Taksi karena sesuai dengan kebutuhan konsumen. Sehingga Lombok masuk sebagai salah satu kota besar di Indonesia yang menggunakan taksi jenis minibus untuk keluarga atau rombongan.

    Menurut Amir, penggunaan mobil jenis MPV untuk menggantikan mobil jenis sedan dilatarbelakangi hasil survei bahwa konsumen di Pulau Lombok lebih banyak rombongan.

    "Meskipun rombongan dalam satu mobil (tujuh orang), tarif masih terjangkau. Bahkan bisa lebih murah dibandingkan taksi online," ucap Amir sambil memperlihatkan tarif taksi online dari Mataram ke Bandara Internasional Lombok yang bisa mencapai Rp144 ribu, sedangkan tarif Lombok Taksi di kisaran Rp128 ribu.

    Ia juga menegaskan bahwa penggunaan mobil jenis MPV sebagai armada taksi sudah diatur dalam Peraturan Daerah Pemerintah Provinsi NTB tentang Angkutan Umum yang disahkan pada 2018.

    Oleh sebab itu, ke depannya sebagian besar armada Lombok Taksi menggunakan mobil jenis MPV sesuai keinginan konsumen dan mengurangi jenis sedan secara bertahap. Saat ini, jumlah armada jenis sedan sebanyak 380 unit.

    "Dengan adanya armada Avanza Transmover sebanyak 25 unit, maka kami siap menjual ke publik sebanyak 25 unit armada jenis sedan yang masih dalam kondisi bagus," kata Amir. (*)