Rockets di atas angin Unggul 3-0 atas Jazz,

id James Harden

Rockets di atas angin  Unggul 3-0 atas Jazz,

Mar 3, 2019; Boston, MA, USA; Houston Rockets guard James Harden (13) drives past Boston Celtics center Aron Baynes (46) during the first half at TD Garden. Mandatory Credit: Winslow Townson-USA TODAY Sports (USA TODAY Sports/Winslow Townson)

Mataram (ANTARA) -  James Harden memimpin Houston Rockets dengan 22 poin, 10 assist dan enam steal ketika timnnya menang 104-101 atas Utah Jazz, Sabtu malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB, di Salt Lake City.

Chris Paul menyumbangkan 18 poin untuk Houston Rockets yang kini memegang kendali 3-0 dalam seri playoff Wilayah Barat. Game 4 akan dimainkan di Utah, Senin malam waktu AS.

Donovan Mitchell memimpin Jazz dengan mencetak 34 poin, sedangkan Derrick Favors menyumbangkan 13 poin dan Rudy Gobert dengan 10 poin, delapan rebound, dan tujuh blok.

Jazz melakukan 14 kali salah umpan dan gagal pada 13 lemparan bebas.

Harden sempat gagal pada 14 lemparan dalam tiga kuarter pertama. Dia juga gagal 15 lemparan berturut-turut sebelum melepaskan satu dunk pada 7 menit 34 detik terakhir kuarter keempat.

Baca juga: Nuggets hempaskan Spurs untuk samakan 2-2

Harden cuma berhasil pada 3 dari total 20 lemparannya, namun berhasil pada 14 dari total 16 lemparan bebas yang dia lepaskan.

Houston menutupi kegagalan Harden mencetak poin dari rangkaian lemparan yang dilepaskannya dengan sumbangan poin dari beberapa pemain. Clint Capela menyumbangkan 11 poin dan 14 rebound, sedangkan PJ Tucker mengemas 12 poin dan 10 rebound.

Setelah Georges Niang melepaskan jumper untuk memperbesar keunggulan Utah menjadi 80-76, Gerald Green membawa Rockets memimpin kembali dengan dua lemparan tiga angka. Harden kemudian membawa Houston memimpin 89-83 saat pertandingan tinggal 6 menit 57 detik.

Mitchell memasukkan sebuah lemparan tiga angka untuk menyempitkan kedudukan menjadi 96-95. Tetapi Harden membalas dengan sebuah lemparan tiga angka dan dua lemparan bebas yang membuat Houston memimpin 101-97 menjelang menit terakhir, demikian Reuters.

Baca juga: Milwaukee Bucks selangkah lagi ke semifinal wilayah