Jessy Rompies menyusul Beatrice ke 16 besar Singapore W25

id Jessy Rompies

Beatrice-Jessy Juara Tennis PGN Petenis putri Indonesia Beatrice Gumulya (kanan) dan Jessy Rompies (kiri) mengembalikan bola ke arah petenis putri Jepang Haine Ogata dan petenis putri India Dhruthi Tatachar Venugopal pada pertandingan babak final nomor ganda putri Kejuaraan Indonesia PGN Women's Circuit 2015 di Lapangan Tenis Rasuna Epicentrum, Jakarta, Sabtu (3/10). Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies berhasil menjadi juara pertama pada kejuaraan tersebut usai menang atas lawannya dua set langsung 6-4 dan 7-6 (4). (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Mataram (ANTARA) - Petenis putri Indonesia Jessy Rompies menyusul Beatrice Gumulya ke babak 16 besar turnamen Singapore W25 setelah meraih kemenangan atas Eudice Chong di Kallang Tennis Cetre Singapura, Rabu dengan skor 3-6, 6-4, 6-4.

Jessy berdasarkan data dari laman resmi kejuaraan, membutuhkan waktu 2 jam 19 menit untuk mengalahkan wakil Hong Kong itu.

Salah satu petenis terbaik Indonesia itu sempat dikalahkan lawannya pada set pertama dengan skor 3-6. Servisnya dipatahkan sebanyak tiga kali oleh Eunice Chang pada gim ketiga, ketujuh, dan kedelapan.

Pada set kedua, Jessy melancarkan serangan- serangannya untuk menyamakan kedudukan. Serangan berturut- turut yang dilakukan Jessy pada gim pertama membuatnya mendapatkan poin dengan mudah dalam waktu 8 menit.

Servisnya pun semakin mumpuni, pada gim keempat di set kedua Jessy melakukan tiga kali As menghasilkan dua poin lebih unggul dari lawannya 3-1.

Eunice sempat mencoba mengejar poin yang tertinggal di gim kelima, namun Jessy berhasil mengalahkannya dan menyamakan kedudukan di set kedua dengan skor 6-4.

Pada set ketiga, Jessy tetap bermain gemilang sehingga mampu menahan tekanan dari lawan. Skor 6-4 kembali diraih dan kemenanganpun akhirnya mampu diraih wakil Indonesia itu.

Kemenangan ini merupakan kedua kalinya bagi Jessy Rompies mengalahkan Eunice Chang. Pada 2016, Jessy pernah mengalahkan Eunice pada Turnamen Kao-Siung W10.

Jessy Rompies akan bertanding dengan Chompoothip Jundakate yang berasal dari Thailand untuk pertandingan selanjutnya menuju babak perempat final.

Tidak hanya bermain dikategori single, Jessy Rompies juga akan bermain bersama Beatrice Gumulya pada kategori ganda pada turnamen Singapore W25 ini melawan Sowjanya Bavisetti dari India dan Zoe Kruger dari Rusia.

Baca juga: Jessy singkirkan Ayu Fani
Pewarta :
Editor: Ihsan Priadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar