Facebook mengubah tampilan konten di News Feed

id Facebook

FILE PHOTO: Stiker-stiker logo Facebook di tampilkan di konferensi developer F8 Facebook Inc di San Jose, California, Amerika Serikat, 30 April, 2019. REUTERS/Stephen Lam/File Photo (reuters.com)

Mataram (ANTARA) - Facebook memperbaiki tampilan Kabar Berita atau News Feed berdasarkan interaksi pemilik akun dengan pengguna, tidak lagi menampilkan semua unggahan dari teman atau laman yang diikuti.

"Tujuan dari News feed adalah untuk menghubungkan orang-orang dengan unggahan yang paling relevan untuk mereka. Kami pernah menyatakan, penggunaan bukan berdasarkan jumlah waktu yang dihabiskan di Facebook, tapi, kualitas waktu yang dihabiskan," kata Facebook dalam blog resmi mereka, dikutip Minggu.

Facebook meminta pengguna mereka untuk menyusun daftar teman yang mereka anggap dekat. Mereka akan menganalisis pola komunikasi, misalnya berada dalam foto yang sama atau sering memberikan komentar atau reaksi di unggahan.

Facebook akan melatih algoritme mereka berdasarkan pola komunikasi tersebut untuk memprediksi siapa saja yang dekat dengan pemilik akun dan akan muncul di News Feed.

Pengguna akan melihat unggahan dari orang-orang terdekat di laman teratas News Feed, namun, tidak berarti mereka sama sekali tidak bisa melihat unggahan dari teman-teman lain yang tidak masuk ke daftar teman dekat mereka.

Algoritme serupa juga digunakan untuk menentukan unggahan atau tautan apa yang relevan dengan pengguna.


Baca juga: Facebook bisa tambahkan lagu di Stories, profil dan news feed

Baca juga: Facebook uji fitur bisu di News Feed
Pewarta :
Editor: Ihsan Priadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar