Pasca mati lampu, KRL beroperasi normal

id Krl, kereta commuter line, listrik padam, pln

Ilustrasi - Layanan KRL Commuter Line sudah beroperasi normal setelah sempat terganggu karena listrik padam. (ANTARA News/Dewa Wiguna)

Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyebutkan layanan kereta rel listrik (KRL) commuter line pada Senin pagi sudah sepenuhnya beroperasi normal setelah terganggu akibat listrik padam pada Minggu (4/8) siang.

"Layanan KRL hingga pukul 04.00 WIB sudah normal sepenuhnya," kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dihubungi di Jakarta, Senin.

Anne menjelaskan layanan KRL untuk Jakarta Kota-Tanjung Priok pulang pergi (PP) sudah beroperasi normal.

Rute lain yang juga sudah beroperasi normal yakni Jakarta Kota-Bogor PP, Jatinegara/Angke-Nambo/Bogor PP.

Untuk Jakarta Kota-Bekasi/Cikarang PP yang sebelumnya beroperasi hingga Cakung, kini sudah beroperasi normal.

Sementara itu, rute Tanah Abang Rangkasbitung PP dan Duri-Tangerang PP
sudah beroperasi normal.

Sebelumnya, listrik di Jakarta padam sejak pukul 11.48 WIB pada Minggu (4/8/2019) akibat Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami gangguan.

Sementara itu, Gas Turbin 7 juga dalam posisi mati dan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan.

Gangguan itu mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman sehingga berdampak ke sejumlah pelayanan publik, salah satunya layanan KRL.

Pemadaman listrik juga terjadi Di Jawa Barat karena gangguan pada transmisi SUTET 500 kV yang mengakibatkan sejumlah area mengalami pemadaman listrik.

Area itu meliputi Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar