Kapolda: pupuk jiwa patriotisme untuk kemajuan Indonesia

id makna kemerdekaan,kapolda ntb,nana sudjana

Kapolda: pupuk jiwa patriotisme untuk kemajuan Indonesia

Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana (tengah), ketika menerima pemberian buku karya tulis dari seorang warga usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-74 di Lapangan Bumi Gora, Kantor Gubernur NTB, Sabtu (17/8/2019). (ANTARA/Dhimas BP)

Mataram (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, Irjen Pol Nana Sudjana, mengharapkan masyarakat khususnya generasi milenial untuk memupuk jiwa patriotisme demi kemajuan Indonesia.

"Perjuangan itu belum selesai, jadi isi lah kemerdekaan ini dengan memupuk jiwa patriotisme," kata Irjen Pol Nana Sudjana yang ditemui ANTARA usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Sabtu.

Bagi Nana Sudjana, Kemerdekaan RI yang diproklamasikan oleh "The Founding Fathers", Soekarno-Hatta merupakan sebuah alat pemersatu bangsa. Karena semangat kebersamaan dan gotong royong seluruh masyarakat Indonesia, jelasnya, terbentuklah sebuah persatuan dan kesatuan bangsa yang utuh dari Sabang sampai Merauke.

"Jadi kalau tidak ada rasa kebersamaan dan gotong royong itu, tidak akan diperoleh kemerdekaan seperti yang sekarang sedang kita peringati bersama seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut, momentum peringatan hari kemerdekaan ini dijadikannya sebagai sarana evaluasi bagi aparat penegak hukum negara. Bersama TNI, kata dia, Polri akan terus meningkatkan peran dan kewajibannya sebagai pelindung masyarakat dan keamanan negara.

"TNI-Polri adalah garda terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karenanya, soliditas dan sinergitas serta tugas dan tanggung jawab sebagai garda keamanan negara, akan terus kita bangun dan tingkatkan lagi," ucapnya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar