SUMENEP GEGER, PULUHAN KERA SERBU RUMAH WARGA

id



Sumenep (ANTARA) - Warga Desa Pinggirpapas, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ketakutan akibat puluhan kera masuk ke rumah mereka.

"Puluhan kera itu datang dan masuk ke rumah warga kami sejak Jumat (8/1) malam dan membuat sebagian warga ketakutan," kata Kepala Desa Pinggirpapas Abdul Hayat di Sumenep, Sabtu.

Ia menduga puluhan kera yang masuk ke rumah warga berasal dari hutan bakau di Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi.

"Saat ini, banyak pohon bakau di Desa Nambakor yang ditebang warga. Ini yang kemungkinan besar membuat puluhan kera datang ke rumah warga kami, karena  rumahnya banyak yang ditebang," tambahnya.

Hayat juga mengatakan, sebagian warga yang rumahnya didatangi puluhan kera, terpaksa mengungsi ke rumah kerabatnya.

"Sebagian warga kami memang ketakutan, utamanya kaum ibu, setelah melihat kera masuk ke rumahnya. Namun, kera itu tidak sampai menyerang warga, tapi hanya masuk dan berkeliaran di puluhan rumah warga kami," katanya.

Salah seorang warga Desa Pinggirpapas Sukaryo menjelaskan, sejak Jumat malam, mereka terpaksa menumpang tidur di rumah kerabatnya di Kecamatan Kota.

"Rumah saya termasuk yang didatangi kera itu, ibu dan istri saya agak takut. Kera tersebut berasal dari hutan bakau di Desa Nambakor," katanya. (*)