Hong Kong Open, Owi/Winny dihadang Hoki/Nagahara

id badminton,bulutangkis,hong kong open,tontowi ahmad,winny oktavina kandow

Hong Kong Open, Owi/Winny dihadang Hoki/Nagahara

Dokumentasi - Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow ditaklukkan unggulan kedua asal China Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dengan skor 22-24, 17-21 di perempat final Victor China Open 2019 yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, China, Jumat (20/9/2019). ANTARA/HO Humas PBSI/am.

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow terhenti di babak pertama turnamen Yonex-Sunrise Hong Kong Open 2019 yang digelar di Hong Kong Coliseum, Hong Kong.



Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung pada Selasa, melalui laman BWF, Tontowi yang akrab disapa Owi dan Winny ditaklukkan pasangan asal Jepang Takuro Hoki/Wakana Nagahara dalam dua gim berdurasi 34 menit dengan skor 20-22, 18-21.



Pada gim pertama, sebetulnya penampilan Owi/Winny tidak buruk, karena berkali-kali kedudukannya imbang dengan lawan dan mampu memimpin pertandingan. Akan tetapi, Hoki/Nagahara tampaknya lebih unggul, sehingga Owi/Winny kalah dengan skor 20-22.



Pada gim kedua, Hoki/Nagahara mulai mendominasi permainan. Namun Owi/Winny tidak mampu meruntuhkan dominasi tersebut. Setelah skor keduanya sama-sama menyentuh 18-18, pasangan Jepang itu merebut poin-poin akhir dan kembali unggul atas Owi/Winny dengan skor penutup 18-21.



Atas hasil tersebut, maka Owi/Winny harus berlapang dada menerima kekalahan dan tidak dapat meneruskan perjalanannya ke babak kedua turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut.



Owi/Winny dan Hoki/Nagahara tercatat sudah pernah satu kali bertemu pada turnamen sebelumnya, yakni Denmark Open 2019. Waktu itu, Owi/Winny juga kalah dari pasangan asal negeri sakura tersebut dengan perolehan 17-21, 22-20, 17-21.



Sementara itu, hasil berbeda diraih oleh ganda campuran Indonesia lainnya, yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang melaju ke babak kedua Hong Kong Open 2019 usai menaklukkan pasangan China Taipei Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya dengan skor 17-21, 21-8, 21-13.



Selanjutnya, Indonesia masih memiliki satu wakil ganda campuran yang akan tampil pada hari yang sama, yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melawan unggulan keenam asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar