Tim SAR mencari Kepala Kampung Holkima diduga hanyut di Sungai Ibele

id Sar wamena,Orang hanyut papua

Tim SAR mencari Kepala Kampung Holkima diduga hanyut di Sungai Ibele

Ilustrasi : Tim SAR Jayapura dibantu masyarakat dan karyawan yang sedang melaksanakan pembangunan jalan Jayapura-Wamena melakukan pencarian terhadap Febri (25 th) yang hilang di kali Yahuli, Kabupaten Yalimo. (ANTARA/HO-SAR Jayapura)

Jayapura (ANTARA) - Tim Rescue Pos SAR Wamena, Minggu mencari Philipus Hiluka (45 th) Kepala Kampung Holkima, Distrik Ibele, Kabupaten Jayawijaya, yang diduga hanyut saat melintas di sungai Ibele.

Putu Arga selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jayapura di Jayapura mengatakan, pencarian itu dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan dari anggota Polres Jayawijaya terkait dengan adanya seorang yang jatuh sungai .

Insiden itu sendiri, kata Putu terjadi Kamis (19/12) atau tiga hari yang lalu namun baru dilaporkan ke Pos SAR Wamena dan langsung menurunkan tim untuk melakukan pencarian.

Dari keterangan saksi terungkap awalnya korban hendak menyeberang namun terpeleset hingga hanyut terbawa arus sungai dan diduga tenggelam.

Pencarian Minggu dilakukan tanpa membuahkan hasil dan akan dilanjutkan Senin (23/12).

“Tim SAR gabungan akan melanjutkan pencaharian Senin (23/12) dengan melibatkan anggota Polres Jayawijaya dan masyarakat,” kata Putu Arga.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar