Aksi seorang ASN Bengkalis terjun ke laut viral di medsos

id budiman terjun ke laut,BPPD Bengkalis Riau,viral media sosial

Aksi seorang ASN Bengkalis terjun ke laut viral di medsos

Budiman, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Bengkalis, yang nekat terjun ke laut berhasil di selamatkan kru kapal roro KMP Swarna Putri, Rabu (8/1/2020). (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Penumpang kapal roro KMP Mulia Nusantara yang baru 20 menit meninggalkan Dermaga Air Putih Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis, Riau, Rabu (08/01) sekitar pukul 11.00 WIB dikejutkan dengan aksi nekat seorang penumpang yang terjun bebas ke laut membuat heboh seisi kapal dan viral di media sosial

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) perhubungan Bengkalis Fauzi, S.E,Sy menjelaskan penumpang yang nekat terjun ke laut itu bernama Budiman (57) warga Jalan Sudirman Kecamatan Bengkalis. Dia tercatat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Bengkalis.

“Budiman merupakan penumpang kapal KMP Mulia Nusantara. Dia nekat terjun ke laut, 20 menit setelah kapal meninggalkan dermaga Air Putih Bengkalis,” ujar Fauzi.

Dikatakan Fauzi, upaya penyelamatan dilakukan dengan meminta bantuan kapal terdekat nelalui awak kapal hingga bisa selamat. Aksi penyelamatan korban yang terapung di laut Bengkalis ini menjadi viral di media sosial.

Dua pelampung di turunkan untuk menyelamatkannya, sementara awak kapal mendekat ke Budiman yang terapung-apung, lalu berhasil diraih dan langsung di evakuasi ke dermaga untuk kemudian di larikan ke RSUD Bengkalis.

Dari keterangan saksi, pagi itu Budiman bersama dua rekannya, warga Dumai berangkat dari Dermaga Air Putih menuju Pelabuhan Sei Selari, Pakning.

Mereka bertiga hendak ke Dumai untuk menyelesaikan persoalan hutang piutang. Tanpa terduga, di tengah perjalanan, dia nekat terjun ke laut hingga membuat panik penumpang.

“Mualim I KMP Mulia Nusantara bertindak cepat. Dia langsung menghubungi Kapten KMP Swarna Putri untuk membantu mengevakuasi. Saat itu posisi KMP Swarna Putri berdekatan dengan Budiman hingga bisa cepat di evakuasi dan langsung di bawa ke dermaga untuk penanganan lebih lanjut,” ungkap Fauzi.

Begitu sampai di dermaga, tambahnya, dia langsung dilarikan ke RSUD Bengkalis menggunakan Ambulance Penyeberangan Roro Air Putih Kecamatan Bengkalis. “Dia saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD Bengkalis,” katanya.