Mataram (ANTARA) - Tim SAR gabungan mengevakuasi tiga korban speed boat yang tenggelam di wilayah perairan Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Tiga orang korban berhasil diselamatkan," kata Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi di Mataram, Jumat.

Sebelumnya, sebuah kapal cepat (fast boat) dengan POB tiga orang dilaporkan tenggelam di perairan barat Gili Trawangan, Lombok Utara.

Pihaknya menerima informasi tersebut, selanjutnya personel diberangkatkan dari pelabuhan Lembar dan Bangsal dengan menggunakan RBB dan speed boat milik Polair Polda NTB.

Tim SAR gabungan dari unsur Kantor SAR Mataram, Polri, KKP Lembar, dan KPLP Lembar menuju ke lokasi kejadian.

"Ketiga korban berhasil ditemukan mengapung dalam kondisi selamat," katanya.

Seluruh korban dievakuasi dan dibawa ke Pelabuhan Lembar menggunakan RBB, kemudian setelah tiba diserahkan ke KKP Lembar untuk penanganan lebih lanjut.

Korban bernama Heribertus Gandi (29) asal Desa Wae Nggori, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur, Ari Ramadan (29) asal Desa Gorontalo dan Salim (47) asal Kampung Ulung, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

"Menurut keterangan dari salah satu korban selamat, kapalnya tenggelam karena kemasukan air akibat mengalami permasalahan pada bagian mesin," katanya.


Pewarta : Akhyar Rosidi
Editor : Abdul Hakim
Copyright © ANTARA 2024