Mataram (ANTARA) - Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat Hassanudin optimistis kontingen provinsi tersebut dapat mendulang 20 medali emas di PON Aceh dan Sumatera Utara.

"Tim sekarang sedang dalam persiapan tahap akhir. Tinggal memantapkan dan mematangkan mental," ujar Hassanudin saat meninjau atlet di Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) di GOR Turida, Mataram, Selasa.

Ia mengatakan dari data dan informasi kesiapan serta target-target juara yang realistis, dirinya yakin kontingen PON NTB akan mendulang 20 medali emas.

"Dari kegiatan latihan yang hasilnya akan maksimal dan optimal dilakukan di lapangan pertandingan nanti," kata Hassanudin didampingi Ketua KONI NTB Mori Hanafi.

Menurutnya, kontingen NTB yang akan berlaga di PON Aceh-Sumut adalah duta olahraga provinsi yang akan membawa nama baik daerah.

Untuk itu, ia menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan oleh para atlet dan pelatih.

"Teruslah berlatih dengan giat, jaga kesehatan, dan tetap fokus pada tujuan. Kami semua di NTB mendukung dan mendoakan yang terbaik," katanya.

Ketua KONI sekaligus Ketua Kontingen NTB Mori Hanafi menyampaikan bahwa persiapan para atlet untuk PON XXI sudah berjalan dengan baik.

"Kami terus memantau perkembangan dan kondisi para atlet. Dengan dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat, kami optimistis dapat meraih hasil yang membanggakan di PON nanti," ujar Mori.

Baca juga: KONI NTB gandeng Garuda Indonesia untuk transportasi kontingen PON XXI
Baca juga: PESTI harap pelatihan persiapan PON 2024 beri dampak positif

Selain melihat langsung kegiatan latihan, Pj Gubernur juga berdialog dengan pengurus dan pelatih cabang olahraga biliar, voli pasir, dan hoki. Bahkan Gubernur menyanggupi akan hadir di final voli pasir jika tim NTB lolos ke partai puncak.

Bentuk dukungan lain Pj Gubernur adalah dengan menyanggupi untuk terus memantau persiapan kontingen NTB hingga keberangkatan ke PON XXI Aceh dan Sumut pada 8-20 September.

Pewarta : Nur Imansyah
Editor : I Komang Suparta
Copyright © ANTARA 2024