Bhabinkamtibmas bagikan masker gartis ke warga

id masker gratis,bhabinkamtibmas,polsek woja

Bhabinkamtibmas bagikan masker gartis ke warga

Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Brigadir Agus Salim (kanan) membagikan masker secara gratis kepada warganya sembari menyosialisasikan cara mencegah penularan COVID-19 di Dompu, NTB, Selasa (31/3/2020). (ANTARA/Humas Polsek Woja)

Mataram (ANTARA) - Petugas bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor Woja, untuk wilayah tugas Desa Bakajaya, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, Brigadir Agus Salim, membagikan masker secara gratis kepada warganya.

Sebagai garda terdepan kepolisian, Agus Salim membagikan masker kepada warga dengan turut memberikan imbauan cara mencegah penularan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) dengan menjaga pola hidup sehat dan penerapan jarak fisik (physical distancing).

"Saya membagikan masker gratis pada masyarakat. Masker itu saya bawa dari Lombok saat balik dari giat pelatihan kepolisian pekan lalu di SPN Belanting," kata Agus Salim dalam rilis yang diterima ANTARA di Mataram, Selasa.

Dia mengatakan, masker tersebut dibuat bersama rekan-rekan difabel di Mataram. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah ancaman penyebaran COVID-19.

"Karena mengingat saat ini masker memang menjadi barang yang langka dan mahal, sehingga dari sini hati saya terketuk untuk memproduksi masker sendiri bersama teman-teman difabel Lombok di Mataram," ujarnya.

Sebanyak 250 masker dibawa dan dibagikan ke masyarakat. Masker tersebut diprioritaskan bagi warga yang baru pulang dari luar daerah dan luar negeri.

Untuk kedepannya, dia akan terus berupaya agar tetap bisa membagikan masker kepada masyarakat sampai pandemi COVID-19 berakhir.

Selain itu, Agus Salim bersama aparatur desa dan babinsa dari TNI dengan dibantu pihak puskesmas serta bidan desa melaksanakan pengecekan kesehatan dan pendataan masyarakat yang baru datang, baik dari luar daerah maupun luar negeri. 

Agus Salim juga mendata masyarakatnya yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) agar mempermudah dalam pemantauan di tingkat desa.