19 penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat nyanyikan "Ibu Pertiwi"

id Virus corona,Dangdut

19 penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat nyanyikan "Ibu Pertiwi"

Kolaborasi penyanyi dangdut membawakan "Ibu Pertiwi". (Instagram/@3dent_id)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 19 penyanyi dangdut dari jebolan berbagai ajang pencarian bakat berkolaborasi menyanyikan lagu "Ibu Pertiwi" secara virtual.

Dalam keterangan resminya, Selasa, proses perekaman video menyanyikan lagu nasional "Ibu Pertiwi" itu dilakukan di rumah masing - masing, sesuai dengan anjuran pemerintah untuk tetap #dirumahaja .

Mereka yang terlibat dalam video itu adalah Aulia DA, Fildan DA, Putri DA, Cut LIDA, Jamila BP, Ridwan DA, Randa LIDA, Nabila LIDA, Alif LIDA, Faul LIDA, Irwan DA, Sheyla LIDA, Selfi LIDA, Rara LIDA, Lilis BP, Ical DA, Alpien Habib DA, Reza DA dan Nillah BP.

Lagu "Ibu Pertiwi" dipilih untuk menggambarkan perasaan mereka melihat kondisi bangsa Indonesia saat ini yang tengah dilanda wabah virus corona.

Selain itu, kolaborasi para jawara dangdut ini juga untuk mendukung kebijakan pemerintah yang memberi imbauan untuk tidak keluar rumah dan melakukan social distancing.

Video kolaborasi lagu "Ibu Pertiwi" yang dinyanyikan oleh para pedangdut ini juga sudah dapat disaksikan melalui YouTube.

Lagu ini pun diharapkan mampu menghibur dan memberikan motivasi kepada bangsa Indonesia untuk kembali pulih dan bangkit dari keterpurukan.