BCA-Blibli dan Gojek dukung KKI Eksotisme Lombok

id PT BCA,Karya Kreatif Indonesia,Eksotisme Lombok

BCA-Blibli dan Gojek dukung KKI Eksotisme Lombok

Perwakilan BCA dan Blibli serta Gojek di sela web seminar edukasi para pelaku UMKM. (ANTARA/HO/BCA)

Mataram (ANTARA) - PT Bank Central Asia (BCA) berkolaborasi dengan Blibli dan Gojek untuk mengedukasi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap program Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021 - Eksotisme Lombok Nusa Tenggara Barat.

"Kegiatan edukasi bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) secara virtual juga masih dalam satu rangkaian Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dengan tema Karya Kreatif Indonesia - Eksotisme Lombok," kata Kepala Kantor Cabang Utama BCA Cakranegara, Kota Mataram Indrawanto Sahama, melalui keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Jumat.

Kegiatan web seminar (webinar) bertajuk "OBRAL - Obrolan Bangga Lokal, Digitalisasi UMKM" diikuti oleh EVP CSR BCA Inge Setiawati, Kepala KCU BCA Cakranegara Indrawanto Sahama, Perwakilan Blibli Fransisca Oki Riang, Perwakilan Gojek Ni Luh Putu Desy Mustikayani, dan Perwakilan MUI Santi Meitasari. 

Webinar dihadiri oleh 100 UMKM terpilih yang berhak mendapatkan apresiasi dari BCA.

Indrawanto mengatakan para pelaku UMKM yang ikut webinar mendapatkan edukasi mengenai digitalisasi yang harus diterapkan di masa ruang gerak yang terbatas. 

Topik-topik yang relevan mengenai membangun bisnis seperti literasi keuangan, sertifikasi halal, berjualan secara daring (online) serta pengelolaan makanan higienis.

Ia berharap melalui rangkaian webinar tersebut dapat memfasilitasi pelaku UMKM untuk dapat mengembangkan bisnis dengan lebih terdigitalisasi terutama bagi UMKM yang ada di Lombok. 

"Semoga pariwisata dan perekonomian di Indonesia bisa segera kembali pulih untuk bisa mengembalikan geliat bisnis UMKM," katanya.

Pada kesempatan itu, BCA juga memilih 64 UMKM terbaik untuk mendapatkan sertifikasi halal secara gratis dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-64 BCA.

Program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dengan tema Karya Kreatif Indonesia - Eksotisme Lombok diprakarsai oleh Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, bersama Bank Indonesia, dan diluncurkan di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, di Kabupaten Lombok Tengah, pada 1 Maret 2021.