Polres Sumbawa: Operasi Keselamatan Rinjani 2021 guna tingkatkan disiplin prokes

id Operasi Keselamatan Rinjani 2021

Polres Sumbawa: Operasi Keselamatan Rinjani 2021 guna tingkatkan disiplin prokes

Selain Menyasar Pelanggar Lalu Lintas, Operasi Keselamatan Polres Sumbawa Juga Menargetkan Para Pelanggar Prokes

Mataram (ANTARA) - Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra SIK MH menyatakan Operasi Keselamatan Rinjani akan dilaksanakan selama 14 hari mulai 12 April sampai 24 April 2021 guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam menaati protokol kesehatan serta mampu menciptakan situasi kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Seperti yang kita ketahui bersama masa pandemi belum berakhir, selain meningkatkan kesadaran masyarakat untuk patuh dan disiplin dalam berlalu lintas. Rencana garis besar operasi keselamatan yang dilaksanakan secara serentak ini juga untuk mencegah berkembangnya virus COVID-19," katanya dalam acara apel gelar pasukan di lapangan apel Polres Sumbawa, Senin (13/4) pagi.

Operasi itu juga, kata dia, untuk sosialisasi maupun imbauan baik secara langsung maupun secara tidak langsung kepada masyarakat, membatasi mobilitas dan interaksi yang berlebihan.

Tidak hanya itu, Polres Sumbawa  juga menggelar Lomba Pidato Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab tingkat SLTA. Lomba pidato ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan berkendara dan berlalu lintas yang benar. Pemenang lomba tingkat Polres akan mewakili untuk lomba di tingkat Polda.