Busquets selamati Italia tapi menegaskan Spanyol lebih superior

id Piala Eropa 2020, Spanyol vs Italia,Sergio Busquets,Euro 2020

Busquets selamati Italia tapi menegaskan Spanyol lebih superior

Gelandang Spanyol Sergio Busquets (kiri) bertarung dengan gelandang Italia Nicolo Barella dalam pertandingan semifinal EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London, 6 Juli 2021. ANTARA/AFP/ANDY RAIN

Jakarta (ANTARA) - Kapten timnas Spanyol Sergio Busquets menyelamati Italia atas kemenangan adu penalti melawan timnya dalam semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Rabu dini hari, namun ia menegaskan La Roja telah membuktikan lebih superior ketimbang Azzurri.

"Semua orang menempatkan Italia pada favorit besar di sini, tetapi kami sudah menunjukkan bahwa kami superior melawan mereka," kata Busquets dalam laman uefa-euro 2020, Rabu.

"Kami menerapkan hal yang kami inginkan di sini, menguasai bola, merebutnya kembali secepat mungkin ketika kami kehilangan bola," sambung Busquets yang tetap berusaha positif menanggapi kekalahan pertama Spanyol dalam lima semifinal Euro yang tiga di antaranya diakhiri dengan status juara Eropa itu.



"Secara umum sepanjang pertandingan ini, saya kira kami adalah tim pihak yang dominan. Tetapi sepakbola memang seperti ini, dan yang bisa kami lakukan adalah menyelamati Italia," kata gelandang yang juga bintang Barcelona itu.

Dia dan Spanyol kini menatap Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Ada waktu satu setengah tahun sampai Piala Dunia mendatang tetapi pastinya kami sudah berada di jalur yang benar. Ini tim nasional yang hebat dan satu-satunya yang hilang adalah mencapai final yang kami dambakan," pungkas Busquets.