BPPD NTB menggandeng PT POS Indonesia promosikan WSBK Mandalika

id NTB,BPPD NTB,Sirkuit Mandalika,World Superbike,WSBK,Lombok

BPPD NTB menggandeng PT POS Indonesia promosikan WSBK Mandalika

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Nusa Tenggara Barat (NTB), Ari Garmono secara simbolis menyerahkan kartu pos kepada pegawai PT POS Indonesia untuk disebarkan secara luas bertempat di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (6/11/2021). (ANTARA/Diskominfotik NTB).

Lombok Tengah, NTB (ANTARA) - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggandeng PT Pos Indonesia untuk mempromosikan perhelatan World Superbike (WSBK) yang akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 19-21 Nopember 2021.

Ketua BPPD NTB, Ari Garmono mengatakan, kerjasama ini dilakukan dalam rangka mempromosikan event WSBK di Sirkuit Mandalika.

"Bentuknya dengan menyebarkan ucapan melalui kartu pos special edition yang berisi ajakan dari Gubernur NTB H Zulkieflimansyah kepada seluruh pimpinan kementerian, kedutaan besar, pimpinan kepala daerah di tingkat kabupaten kota, provinsi serta pimpinan BUMN di seluruh Indonesia," ujarnya di Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu.

Selain mencetak kartu pos special edition, pihak PT Pos Indonesia juga menyiapkan prangko prisma edisi WSBK. Dipilihnya media kartu pos karena kesan personal yang bisa didapat oleh penerima.

"Selama ini informasi tentang WSBK lebih banyak melalui platform-platform digital yang tidak merujuk kepada sasaran yang spesifik, tetapi dengan kartu pos yang ditandatangani langsung oleh Gubernur NTB dapat menggerakkan kehadiran para wisatawan untuk hadir melalui pimpinan mereka yang menerima informasi tersebut," ucapnya.

Jumlah kartu pos yang disebar sebanyak 1.000 yang seluruh biaya pencetakan dan pengiriman ditanggung oleh pihak PT Pos Indonesia sebagai bagian dari kepedulian perusahaan plat merah tersebut dalam hajatan kelas dunia yang akan diadakan di NTB.

Ketika ditanya apa program promosi dari BPPD terkait WSBK, Ari menjawab mereka akan lebih massif memanfaatkan platform media sosial, dan tengah menyiapkan side event dalam pergelaran tersebut.

"Ditunggu saja. Semoga eventnya dimudahkan dan diberi kelancaran," katanya.