Tanam 500 bibit pohon, Aruna Senggigi peringati Hari Menanam Pohon se-Dunia

id Aruna Senggigi Resort & Convention ,Lombok Barat,Batu Layar

Tanam 500 bibit pohon, Aruna Senggigi peringati Hari Menanam Pohon se-Dunia

General Manager Aruna Senggigi Weni Kristanti (kanan), menyerahkan secara simbolis bibit pohon. (ANTARA/HO-Aruna)

Lombok Barat (ANTARA) - Peduli lingkungan hidup, kali ini program Corporate Social Responsibility (CSR) Aruna Senggigi Resort & Convention menyasar pada aktivitas penghijauan. 

General Manager Aruna Senggigi Weni Kristanti mengatakan dalam rangka Hari Menanam Pohon Nasional 2021, Aruna Senggigi bekerja sama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai - Hutan Lindung (BPDASHL) Dodokan Moyosari dan pemerintah daerah Kecamatan Batu Layar menanam 500 bibit pohon di Desa Penanjak, Batu Layar Barat, Kabupaten Lombok Barat.

"Kami menggandeng BPDASHL Dodokan Moyosari dalam kegiatan ini, di mana 500 bibit pohon disediakan untuk membantu program penghijauan di Desa Penanjak, Batu Layar Barat," kata Weni.

"Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi inisiatif Aruna Senggigi untuk melakukan penghijauan di Desa Penanjak, Batu Layar Barat. Seperti diketahui bersama, daerah kami adalah perbukitan yang rawan erosi atau longsor. Penanaman bibit pohon ini adalah salah satu upaya preventif yang dapat dilakukan untuk mengatasi bencana tersebut," ungkap Kepala Desa Batu Layar Barat H Musahab. 

Senada dengan hal itu, Camat Batu Layar Agfan Kusuma Negara, juga berharap bahwa dengan penanaman pohon ini, lingkungan yang rusak dapat kembali lestari demi kebaikan bersama sampai anak cucu kelak serta dapat ditiru oleh hotel-hotel lain.

"Harapan kami, bibit yang kami serahkan kali ini dapat bermanfaat dan membantu pelaksanaan program penghijauan di Desa Penanjak, Batu Layar Barat serta dapat berjalan secara berkelanjutan," kata Weni.