Puluhan ASN ikuti STQ Korpri tingkat Kota Mataram

id STQ,mataram,korpri

Puluhan ASN ikuti STQ Korpri tingkat Kota Mataram

Kegiatan Seleksi Talawatil Quran (STQ) Korpri ke-VI tingkat Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Rabu (12/4-2022). ANTARA/Nirkomala

Mataram (ANTARA) - Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Mataram, mengikuti kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kota Mataram guna mencari pemenang lomba dan menjadi perwakilan pada lomba serupa ke tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Mataram Fathoni Asfiandi di Mataram, Rabu, mengatakan, ASN yang ikut serta dalam STQ Korpri ke-VI sebanyak 60 orang.

"Mereka merupakan perwakilan dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD), kelurahan dan ASN di sekolah tingkat SD dan SMP se-Kota Mataram," kata Fathoni yang juga menjadi Ketua Panitia STQ Korpri tersebut.

Dikatakan, kegiatan STQ Korpri itu berlangsung selama tiga hari yakni tanggal 13-15 April 2022. Kegiatan ini merupakan agenda rutin Korpri saat bulan Ramadhan, hanya saja karena pandemi COVID-19 kegiatan ini tidak bisa dilaksanakan selama dua tahun.

"Harapannya, dengan kegiatan kali ini kita bisa menelurkan qori qoriah dari ASN yang akan menjadi wakil Kota Mataram berlomba ke tingkat provinsi, hingga ke tingkat nasional," katanya.

Ia mengatakan, untuk memberikan motivasi kepada para peserta, panitia telah menyiapkan anggaran bagi peraih juara I, II, dan III. Dimana, untuk juara I akan mendapatkan Rp10 juta, juara II Rp7,5 juta dan juara III Rp5 juta.

Selain mendapatkan hadiah berupa uang tunai, katanya, para juara ini akan diberikan pembinaan lebih lanjut, sebagai persiapan lomba ke tingkat provinsi.

"Semoga tahun ini, ASN kita bisa menjadi wakil Provinsi NTB untuk lomba tingkat nasional di Sumatra Barat tahun ini. Untuk jadwal pastinya belum ditetapkan," katanya.