Percepatan vaksinasi di NTB menjelang lebaran terus digencarkan

id Vaksin,Covid ntb

Percepatan vaksinasi di NTB menjelang lebaran terus digencarkan

Salah satu warga saat mengikuti vaksinasi di kantor Kementerian Agama Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB, Kamis (28/4/2022). ANTARA/Akhyar

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto berharap kekebalan kelompok bisa segera dicapai dengan percepatan vaksinasi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah yang terus digencarkan di semua kabupaten/kota.

"Yang terpenting adalah bagaimana kita bersama-sama berikhtiar dengan niat yang tulus dan ikhlas untuk mencapai kekebalan kelompok, khususnya di NTB," kata Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto saat melakukan dialog interaktif bersama Polres Jajaran melalui Zoom di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah, Kamis.

Ia menyebut vaksinasi merupakan upaya untuk membangun imunitas dan saling menjaga agar tidak ada lonjakan kasus COVID-19 usai pelaksanaan libur mudik tahun ini.

Selain Itu, Kapolda mengingatkan kepada Polres jajaran agar selalu meningkatkan kerja sama, sinergitas, solidaritas dengan Forkopimda atau pemangku kepentingan lainnya untuk menggencarkan kegiatan vaksinasi.

"Pelayanan vaksinasi harus terus kita gencarkan," katanya.

Sementara itu, Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono mengatakan pihaknya bersama jajarannya terus melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 booster saat bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Alhamdulillah kami bersama jajaran yang bekerjasama dengan stakeholder lainnya terus fokus melakukan akselerasi percepatan Vaksinasi di saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri," katanya.

Polres Lombok Tengah bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah telah membuka gerai-gerai vaksin di sejumlah lokasi, seperti di Polres sendiri, masjid dan pondok pesantren yang pelaksanaannya dilakukan sebelum maupun sesudah berbuka puasa.

"Vaksinasi juga dilakukan dor to dor hingga di tingkat dusun, untuk mempercepat capaian target vaksinasi khususnya di Lombok Tengah," katanya.