Wamendag pasarkan produk digital ke Korea

id Produk digital,game online,aset kripto,wamendag,jerry sambuaga,ekspor ke korea

Wamendag pasarkan produk digital ke Korea

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga (Antara/HO/Kemendag)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga memasarkan produk digital RI ke Korea Selatan, di mana Kementerian Perdagangan kian serius mengembangkan ekonomi digital untuk menembus perdagangan internasional layaknya ekspor barang.

"Pihaknya juga fokus dalam industri game online yang terus tumbuh. Ia mencontohkan game online asal Bandung bisa diekspor ke luar negeri sama halnya seperti barang.

"Bayangkan jika satu fitur dalam satu gim harganya Rp10.000. Jika ada 100 atau bahkan 500 juta yang download dengan beli, maka dikali Rp10.000, jumlahnya sangat besar dan potensial jadi pemasukan baru," ujarnya.

Karena itu pihaknya meminta dukungan Dubes Korea Selatan agar produk game bisa menjadi salah satu unggulan.  "Ini jadi unggulan juga untuk pasar ekspor," paparnya Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto mengaku senang dan menyambut baik kunjungan kerja Wamendag di Seoul dan Busan.

"Saya tidak mau terkotak dalam usaha untuk memajukan ekonomi secara holistik. Sebagai duta besar tentunya akan mendukung langkah pemerintah," katanya Dia menyebut saat ini di Korea Selatan  sudah memiliki fungsi ekonomi baru yakni ekonomi digital dan startup. Dubes Gandi optimistis kunjungan wamendag akan semakin meningkatkan kinerja perdagangan Indonesia ke Korea.

Baca juga: Kemendag melepas ekspor produk olahan Sorgum di NTB