Final NBA: Akurasi tripoin Curry mencolok

id stephen curry,golden state warriors,nba,boston celtics,final nba

Final NBA: Akurasi tripoin Curry mencolok

Bintang Golden State Warriors Stephen Curry meluapkan emosi seusai melesakkan tembakan tripoin melawan Boston Celtics dalam Gim 4 Final NBA di TD Garden, Massachusetts, Amerika Serikat, Jumat (10/6/2022) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/Paul Rutherford)

Jakarta (ANTARA) - Akurasi tembakan tripoin Stephen Curry menjadi aspek yang paling mencolok dalam statistik Gim 4 Final NBA ketika Golden State Warriors mengalahkan Boston Celtics 107-97 di TD Garden, Jumat (10/6) waktu setempat.

Curry menjadi pemain yang paling banyak melepaskan percobaan tripoin dalam Gim 4 dengan 14 kali dan ia berhasil mengkonversi separuh di antaranya untuk menopang raihan total 43 poin. Bintang Celtics Jayson Tatum juga mencapai akurasi tembakan tripoin 50 persen, tapi ia hanya melepaskan delapan percobaan saja dari luar busur.

Torehan 43 poin Curry tersebut merupakan raihan angka terbanyaknya di fase playoff musim ini. Itu juga merupakan raihan ketiga tertinggi dalam playoff sepanjang kariernya, tapi dua lainnya datang ketika Warriors menelan kekalahan.

Baca juga: Steve Nash mengisyaratkan situasi Ben Simmons berkenaan aspek mental
Baca juga: Bulls menundukkan Pistons lewat upaya defensif maksimal


Rata-rata 6,3 tripoin per gim dalam seri ini juga berada di urutan kedua rata-rata terbaik yang pernah dicatatkan semua pemain di fase playoff NBA dan Curry hanya kalah dari rekornya sendiri yang menorehkan rata-rata 6,5 tripoin per gim dalam final Wilayah Barat NBA 2019 melawan Portland Trail Blazers. Berbarengan dengan kegemilangan tripoin Curry, Warriors meningkatkan akurasi tembakan luar busur mereka dari 41,5 persen di tiga gim pertama menjadi 48,1 persen di Gim 4.