Kapolri lepas 144 peserta pemecahan rekor muri bersepeda

id Kapolri,HUT Ke-76 Bhayangkara,ISSI,Rekor Muri

Kapolri lepas 144 peserta pemecahan rekor muri bersepeda

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo melepas keberangkatan 144 peserta yang mengikuti kegiatan "Pemecahan Rekor Muri Bersepeda Beregu 508 Km dalam Waktu 24 Jam" dari Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (25/6/2022). ANTARA/Tri Meilani Ameliya.

Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo melepas keberangkatan 144 peserta yang mengikuti kegiatan "Pemecahan Rekor Muri Bersepeda Beregu 508 Km dalam Waktu 24 Jam" dari Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta, Sabtu pagi.

"Pagi ini, pukul 05.30 WIB, saya memberangkatkan rombongan yang akan melaksanakan kegiatan untuk rute bersepeda dalam rangka memecahkan rekor Muri sepanjang 508 kilometer (km), di mana titik start dimulai dari Lapangan Bhayangkara Polri dan akan berakhir finish di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah," kata Sigit kepada wartawan di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta, Sabtu pagi.

Lebih lanjut, ia menyampaikan acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan perayaan HUT Ke-76 Bhayangkara yang diikuti oleh 144 peserta dari empat tim, yaitu dua tim utama yang akan memecahkan rekor Muri mengayuh sepeda sejauh 508 km selama 24 jam yang terdiri atas Tim Garuda dan Arjuna serta dua tim pendukung meliputi Tim Bima dan Srikandi.

Baca juga: Kementerian PUPR menuntaskan penataan Taman Bersepeda Meninting Lombok Barat
Baca juga: Mahir Abdullah bersepeda 17.000 KM menjelajahi Indonesia


"Kurang lebih 144 peserta dibagi menjadi empat tim, dua tim yakni Garuda dan Arjuna yang merupakan tim utama yang akan memecahkan rekor Muri, sedangkan Tim Bima dan Tim Srikandi tentunya menjadi tim pendukung dalam melaksanakan kegiatan rekor Muri bersepeda 508 km," ujar Sigit.

Sigit yang juga merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) ini berharap kegiatan pemecahan rekor Muri dalam bersepeda itu menjadi wadah bagi para peserta, terutama mereka yang merupakan atlet sepeda, untuk melengkapi dan mengukir prestasi baru.

 
Pewarta :
Editor: I Komang Suparta
COPYRIGHT © ANTARA 2022