Pelatih Laos U-19 percaya diri hadapi Thailand semifinal

id Hans Michael Weiss,Timnas Laos U19,Timnas Thailand U19,Timnas Malaysia U19,Piala AFF U19

Pelatih Laos U-19 percaya diri hadapi Thailand semifinal

Pelatih Timnas Laos U-19 Hans Michael Weiss ketika berbicara pada awak media seusai laga menghadapi Malaysia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (11/7/2022). (ANTARA/Aldi Sultan)

Bekasi (ANTARA) - Pelatih Timnas Laos U-19 Hans Michael Weiss mengatakan dirinya percaya diri terhadap timnya ketika menghadapi Thailand pada semifinal Piala AFF U-19, Rabu mendatang. Berbicara seusai pertandingan menghadapi Malaysia di Bekasi, Senin, Weiss menjelaskan saat ini timnya lapar dan ingin lebih jauh melaju di Piala AFF U-19 2022.

"Kami baik sekarang, kami hari ini bermain dengan sembilan pemain cadangan, pemain yang biasanya bermain beristirahat hari ini. Sekarang kami memiliki tiga hari istirahat, di mana itu bagus, seharusnya kami baik-baik saja ketika menghadapi Thailand dan memberikan mereka perlawanan yang baik," katanya.

Baca juga: Posisi Shin Tae-yong aman meski gagal di AFF U-19

Pelatih asal Jerman itu lanjut mengatakan, saat ini Laos akan fokus kepada pemulihan sebelum memikirkan pertandingan menghadapi Thailand. Weiss menjelaskan, dirinya menargetkan Laos untuk menjuarai Grup B Piala AFF U-19 agar bisa menghadapi Thailand.

"Pemulihan telah dimulai sejak kemarin, karena kami ingin memuncaki grup untuk menghadapi Thailand, namun demikian kami memberikan kesempatan kepada sembilan pemain untuk menunjukkan (kemampuan) mereka dan itu berjalan cukup baik" terang Weiss.

Baca juga: Indonesia kejar ketinggalan ungguli Myanmar 4-1 babak pertama

"Pemain yang biasanya bermain akan tampil lusa, jadi kami memiliki suasana hati yang bagus, tidak pemain yang cedera dan kami senang akan itu," sambungnya. Timnas Laos U-19 memastikan diri menjadi juara Grup B Piala AFF U-19 setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 1-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin. Kemenangan ini membuat Laos menduduki peringkat pertama klasemen akhir Grup B Piala AFF U-19 dengan torehan 12 poin dari empat pertandingan.