Pemain Chelsea tawar Frenkie de Jong dengan 70 juta euro

id Liga Inggris,Chelsea,Frenkie de Jong

Pemain Chelsea tawar Frenkie de Jong dengan 70 juta euro

Soccer Football - Premier League - Everton v Chelsea - Goodison Park, Liverpool, Britain - August 6, 2022 Chelsea's Jorginho celebrates scoring their first goal with Raheem Sterling and Kai Havertz REUTERS/Toby Melville EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications. Please contact your account representative for further details. (REUTERS/TOBY MELVILLE)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea telah membuat tawaran senilai 70 juta euro (Rp1,06 triliun) ditambah Marcos Alonso kepada Barcelona, untuk mendapatkan gelandang Barcelona Frenkie de Jong, lapor laman Metro di Inggris mengutip sejumlah laporan di Spanyol, Minggu.

Barcelona tetap akan melepas De Jong sebelum jendela transfer musim panas ditutup, untuk meningkatkan performa keuangannya. Klub Spanyol itu berusaha keras memangkas pengeluaran gajinya setelah diingatkan oleh otoritas La Liga bahwa saat ini mereka tak bisa mendaftarkan pemain-pemain baru yang direkrutnya musim panas ini, yakni Robert Lewandowski, Raphinha, Andreas Christensen dan Franck Kessie.

Sebaliknya de Jong bersikukuh ingin tetap di Barcelona. Manchester United sudah mengajukan proposal senilai 85 juta euro (Rp1,29 triliun) untuk mendapatkan de Jong kepada Barcelona. Sepertrinya pemain asal Belanda itu tidak tertarik pindah ke Old Trafford.

Baca juga: Manchester United tawaran terakhir untuk Frenkie de Jong
Baca juga: Fabregas gabung klub divisi dua Liga Italia Como 1907


De Jong disebut-sebut lebih memilih pindah ke Chelsea, karena klub ini menawarkan kesempatan tampil dalam Liga Champions. Chelsea kabarnya 'yakin' Barcelona akan menerima proposal mereka, tetapi mereka masih perlu mencapai kesepakatan dengan de Jong. Jika de Jong menolak pindah ke Stamford Bridge, Chelsea akan menjual Alonso secara terpisah dalam nilai di bawah 10 juta euro (Rp152 miliar).