Yek Agil dilantik jadi pimpinan DPRD NTB

id NTB,DPRD NTB,PAW Wakil Ketua DPRD NTB

Yek Agil dilantik jadi pimpinan DPRD NTB

Pelantikan dan pengambilan sumpah Yek Agil oleh Ketua Pengadilan Tinggi NTB, Achmad Setyo Pudjoharsoyo dalam sidang paripurna DPRD NTB yang di pimpin Ketua DPRD NTB, Baiq Isvie Rupaeda dan dihadiri Gubernur NTB Zulkieflimansyah di Mataram, Rabu (31/8/2022). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Anggota DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB) Yek Agil resmi di ambil sumpah sebagai Wakil Ketua DPRD NTB menggantikan Abdul Hadi, dalam penggantian antar waktu sisa masa jabatan 2019-2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Yek Agil dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi NTB, Achmad Setyo Pudjoharsoyo dalam sidang paripurna DPRD NTB yang di pimpin Ketua DPRD NTB, Baiq Isvie Rupaeda dan dihadiri Gubernur NTB Zulkieflimansyah di Mataram, Rabu.

Ketua DPRD NTB, Baiq Isvie Rupaeda menyampaikan, proses pengambilan sumpah atau janji pimpinan DPRD NTB, berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri, Nomor 161:52-1463 Tahun 2022, pemberhentian Abdul Hadi sebagai Wakil Ketua DPRD NTB, dan keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161:52 - 5198 Tahun 2022 tentang pengangkatan Yek Agil sebagai Wakil Ketua DPRD NTB.

"Hampir empat bulan 20 hari menunggu SK Yek Agil dikeluarkan Mendagri, namun akhirnya keluar. Selamat bekerja dalam mengemban tugas dan amanah," ujar Isvie.

Ia berharap kepada Yek Agil dapat segera menyesuaikan diri dan membangun kerjasama serta koordinasi baik sehingga  apa yang dikerjakan di dewan semakin berkualitas.

Selain itu, dirinya terimakasih kepada pimpinan sebelumnya Abdul Hadi atas dedikasi-nya selama ini.

"Kami berterima kasih tak terhingga, karena hampir enam tahun Abdul Hadi menjadi pimpinan, tidak pernah protes, ini pimpinan terbaik. Begitu juga Yek Agil merupakan figur yang baik, bisa diajak bekerjasama membangun NTB lebih baik ke depan," katanya.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah berharap kepada Yek Agil yang baru saja dilantik, dan kepada Naufar Furqoni Farinduan yang sebelumnya juga telah dilantik pada Minggu lalu bisa secepatnya membangun kerjasama dan kekompakan tidak hanya kepada sesama legislatif tetapi juga dengan eksekutif.

"Mudah-mudahan kebersamaan kekompakan bisa dijaga dan bisa bekerjasama dengan pemerintah demi NTB yang lebih baik," katanya.