Polresta Mataram menyosialisasikan aturan lalu lintas di kalangan pelajar

id sosialisasi lalu lintas,police goes to school,operasi zebra,tertib lalu lintas,tekan angka kecelakaan

Polresta Mataram menyosialisasikan aturan lalu lintas di kalangan pelajar

Petugas kepolisian berfoto bersama pelajar usai melaksanakan sosialisasi aturan lalu lintas yang dirangkai dalam kegiatan "Police Goes To School" di SMKN 3 Mataram, NTB, Rabu (12/10/2022). ANTARA/HO-Polresta Mataram

Mataram (ANTARA) - Petugas Kepolisian Resor Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menyosialisasikan aturan lalu lintas di kalangan pelajar dalam kegiatan "Police Goes To School" di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Mataram.

"Mengenalkan kembali tentang aturan lalu lintas di kalangan pelajar ini penting agar mereka tetap aman dan nyaman saat berkendara," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Mataram Komisaris Polisi Bowo Tri Handoko di Mataram, Rabu.

Selain itu, sosialisasi aturan lalu lintas ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan yang masih didominasi oleh kalangan pelajar.

Karena itu, dalam giat sosialisasi hari ini di SMKN 3 Mataram, Bowo menugaskan anggota dari Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polresta Mataram.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut dia, anggota kepolisian turut menyelipkan materi terkait bahaya perundungan, baik secara verbal maupun melalui media sosial.

"Kami juga memberikan edukasi tentang aturan pidana soal perundungan dengan harapan mereka bisa lebih memahami tentang bahaya perundungan di kalangan usia pelajar," kata Bowo.

Begitu juga dengan memberikan edukasi tentang pentingnya mendapatkan vaksinasi COVID-19 agar suasana belajar mengajar tetap berjalan normal.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Polri dalam melaksanakan Operasi Zebra Rinjani 2022.

Bowo memastikan kegiatan sosialisasi ini akan terus berlanjut dengan cara menyambangi setiap sekolah di wilayah hukum Polresta Mataram.