Pemuda Lombok Timur menggelar "Festival Seru nih" bangkitkan ekonomi warga

id Festival seru,Lombok Timur,NTB

Pemuda Lombok Timur menggelar "Festival Seru nih" bangkitkan ekonomi warga

Gambar acara "Festival Seru nih" 2022 di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (FOTO ANTARA/Humas Panitia "Festival Seru nih".

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Kalangan pemuda di Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat menggelar kegiatan "Festival Seru nih" dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat saat mulai landainya pandemi COVID-19.

"Kegiatan itu di mulai tanggal 28 November hingga 4 Desember 2022 di Gelanggang Olahraga (GOR) Selong," kata Ketua Festival Seru nih 2022, Febrian Zuhri dalam keterangan di Selong, Senin.

Ia mengatakan "Festival Seru nih" itu digelar untuk memberikan hiburan kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Selong pada khususnya, dan Kabupaten Lombok Timur pada umumnya. Termasuk juga menumbuhkan geliat ekonomi masyarakat dengan menjual hasil produk UMKM yang ada menuju lebih baik pasca pandemi menimpa wilayah Lombok Timur.

"Ini juga mendukung pertumbuhan UMKM di Lombok Timur," katanya.

Menurutnya, kegiatan "Festival Seru nih" akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti Bazar kuliner dengan memanfaatkan produk UMKM, musik akuistik, peragaan busana, pementasan teman Lombok Timur, "music communtiy", seni rupa, kesenian, senam sehat, band pelajar dan puncaknya penampilan Band Kotak.

Begitu juga kegiatan "Festival Seru nih" itu juga tidak terlepas dari kerja sama dengan pengurus Korpri Lombok Timur yang merayakan ulang tahunnya ke 51.

"Niatkan ke depannya kegiatan 'Festival Seru nih' ini bisa dijadikan ajang tahunan dan bisa seperti Pekan Raya Jakarta, sehingga tentunya kita memulai dari sekarang," katanya.

Dalam kegiatan itu juga pihaknya akan menggalang dana untuk warga yang terkena musibah gempa bumi di Kabupatenn Cianjur dengan mengetuk hari para dermawan untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk disumbangkan bagi korban bencana di Cianjur.

" Sambil menikmati hiburan, bazar kuliner kami juga mengajak membantu sesama yang tertimpa musibah gempa di Cianjur," katanya.

Oleh sebab itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan tersebut dengan ramai-ramai menyaksikan kegiatan yang akan dilaksanakan, sehingga kegiatan tersebut berjalan aman dan sukses sesuai dengan yang diharapkan.

"Mari kita ramaikan kegiatan Festival Seru nih untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat," demikian Febrian Zuhri.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: "Festival Seru nih" digelar bangkitkan ekonomi warga Lombok Timur