Polsek Kawasan Mandalika meningkatkan pengamanan dukung WSBK 2023

id WSBK ,WSBK 2023,Sirkuit Mandalika,Sirkuit Mandalika Lombok Tengah,Lombok Tengah,Polres Lombok Tengah,Kapolsek Kawasan Mandalika AKP I Made Dimas Widya

Polsek Kawasan Mandalika meningkatkan pengamanan dukung WSBK 2023

Anggota BKD di Kawasan Mandalika saat melakukan apel bersama anggota Polsek Kawasan Mandalika guna mendukung WSBK 2023 ANTARA/Humas Polsek Kawasan Mandalika, Polres Lombok Tengah

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Polsek Kawasan Mandalika, Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, melaksanakan apel bersama Badan Keamanan Desa (BKD) dan latihan baris berbaris guna meningkatkan sinergitas menjaga kamtibmas menjelang ajang Wolrd Superbike (WSBK) Mandalika, Maret 2023.

"Kegiatan ini untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang pergelaran WSBK 2023," kata Kapolsek Kawasan Mandalika, AKP I Made Dimas Widyantara usai melaksanakan apel bersama BKD di depan Sirkuit Mandalika, Selasa.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga juga memberikan imbauan kepada para anggota BKD agar meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dalam meningkatkan kamtibmas, sehingga wisatawan yang datang bisa merasakan aman dan nyaman.

"Menjaga keamanan tidak hanya tugas aparat, tapi sinergitas masyarakat sagat penting untuk menjaga kamtibmas di Lombok Tengah rampung di KEK Mandalika," katanya.

Ia mengatakan, dengan adanya dukungan dari masyarakat maupun BKD ini diharapkan dapat mengantisipasi ada kasus tindak pidana kejahatan seperti 'curanmor, curas, curat' (3C) yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat atau wisatawan.

"Keamanan kunci untuk mendukung kemajuan pariwisata di Lombok Tengah," ucapnya.

Selain meningkatkan kolaborasi bersama BKD, pihaknya juga rutin melaksanakan patroli baik pagi, siang maupun malam. Hal itu dilakukan untuk mencegah adanya kasus tindak pidana kejahatan yang dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan di Lombok Tengah.

"Kami terus melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Mandalika," ujarnya.

Untuk diketahui, Sikut Mandalika kembali menjadi tuan rumah ajang WSBK pada bulan Maret 2023, setelah sebelumnya menjadi tuan rumah ajang WSBK November 2021 dan November 2022.

Selain itu, Sirkuit Mandalika juga menjadi lokasi penyelenggaraan ajang MotoGP seri ke 16 pada bulan Oktober 2023.