Korpri NTB gelar STQ

id STQ, Korpri NTB, Ramdhan

"STQ Korpri 2013 dijadwalkan 16-20 Juli terpusat di Gedung Graha Bhakti Kantor Gubernur NTB," kata Kabag Humas dan Protokol Setda NTB Tri Budiprayitno
Mataram (Antara Mataram) - Pengurus Korpri Nusa Tenggara Barat menggelar Seleksi Tilawatil Quran tingkat provinsi pada Ramadhan untuk menghasilkan manfaat ganda yakni pencarian tilawah berbakat sekaligus peningkatan iman dan taqwa.

"STQ Korpri 2013 dijadwalkan 16-20 Juli terpusat di Gedung Graha Bhakti Kantor Gubernur NTB," kata Kabag Humas dan Protokol Setda NTB Tri Budiprayitno di Mataram, Senin.

Ia mengatakan, STQ korpri itu sudah tujuh kali terlaksana, sehingga tahun ini merupakan kegiatan ke-8, dan pelaksanaannya di bulan Ramadhan.

Pembukaan STQ ke-8 Korpri NTB akan dilakukan Gubernur NTB TGH M Zaiul Majdi, dan akan langsung dilanjutkan dengan beragam cabang dan golongan seperti Tilawah, Tartil Quran, dan Bidang Tahfidz.

"Diharapkan, even spiritual bagi umat Islam di jajaran Korpri NTB itu berlangsung lancar, dan damai, serta menghasilkan prestasi di kalangan anggota Korpri NTB," ujarnya.

Tri menambahkan, setiap pemenang perlobaan STQ Korpri itu akan diberi hadiah Umrah, meskipun pelaksanaannya baru boleh dilaksanakan pada tahun berikutnya.

Pesertanya, bukan hanya PNS atau anggota Korpri, para tenaga honorer atau kontrak pun diperbolehkan ikut, dan akan diperlakukan sama dengan peserta yang berstatus PNS.

"Gubernur menghendaki bagi PNS atau honorer yang punya bakat STQ diminta ikut, sekaligus meningkatkan ibadah pada Ramadhan," ujarnya. (*)