Hujan diprakirakan mengguyur NTB hingga Senin

id hujan NTB,hujan di NTB,hujan di NTB sampai Senin,BMKG,hujan

Hujan diprakirakan mengguyur NTB hingga Senin

Arsip Foto - Beberapa remaja berlari menembus hujan di Jalan Raya Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/Budi Afandi/Koz/pd/pri)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini berkenaan dengan potensi hujan sedang hingga hujan lebat yang disertai kilat dan angin kencang di bagian wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Sabtu hingga Senin (6/2).

Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid Lombok Nur Siti Zulaicha sebagaimana dikutip dalam siaran pers stasiun meteorologi yang diterima di Praya, Lombok Tengah, mengatakan bahwa hujan sedang hingga lebat pada Sabtu berpeluang turun di Kota Mataram, Kabupaten dan Kota Bima, serta Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa, Sumbawa Barat, dan Dompu.

Pada Minggu (5/2) hujan diprakirakan turun di Kota Mataram, Kabupaten dan Kota Bima, serta Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa, Sumbawa Barat, dan Dompu.

Wilayah Kota Mataram, Kabupaten dan Kota Bima, serta Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa, Sumbawa Barat, dan Dompu juga diprakirakan menghadapi hujan pada Senin (6/2).

Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid Lombok menyampaikan bahwa wilayah Kecamatan Tambora di Kabupaten Bima mesti siaga menghadapi dampak curah hujan tinggi.

Sedangkan wilayah Kecamatan Pekat di Kabupaten Dompu; Kecamatan Kopang di Lombok Tengah, Kecamatan Aikmel, Sembalun, dan Wanasaba di Lombok Timur; Kecamatan Bayan dan Kayangan di Lombok Utara; serta Kecamatan Labuhan Badas di Sumbawa statusnya waspada curah hujan tinggi.

Nur mengatakan bahwa warga mesti mewaspadai kemungkinan terjadi bencana banjir dan tanah longsor saat hujan lebat turun. "Masyarakat diharapkan dapat terus waspada," katanya.