Presiden pantau harga sembako di pasar Tenguyun Tarakan

id Presiden,jokowi pantau sembako,jokowi ke pasar tanguyun,jokowi

Presiden pantau harga sembako di pasar Tenguyun Tarakan

Presiden RI Joko Widodo memantau harga barang kebutuhan pokok di pasar Tenguyun, Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (28/1). ANTARA/Susylo Asmalyah.

Tarakan (ANTARA) - Presiden Joko Widodo memantau harga barang kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) di pasar Tenguyun, Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa. Saat memantau ke pasar Tenguyun Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang dan Wali Kota Tarakan Khairul.

"Kita ingin cek harga-harga yang ada di Provinsi Kalimantan Utara baik itu minyak saya lihat harganya bagus, suplainya juga baik," kata Jokowi. Kemudian untuk harga bawang merah harganya juga baik, yang naik sedikit harga bawang putih. Presiden mengatakan pasokan bahan pokok menjelang bulan Ramadan baik.

Selain melakukan pemantauan harga Jokowi juga membagikan paket sembako kepada warga yang ada di Pasar Tenguyun. Kepala Negara melakukan kunjungan kerja ke Kaltara selama dua hari yaitu 28 Februari - 1 Maret 2023.

Baca juga: Presiden terima daftar 18 kandidat komisioner KPPU 2023-2028
Baca juga: Stafsus Presiden Jokowi apresiasi kinerja BP2MI


Sebelum ke pasar Tenguyun, Jokowi bersama rombongan menggunakan helikopter meninjau Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) di di kawasan Tanah Kuning-Mangkupadi di Bulungan. Setelah memantau harga bahan pokok dan membagi paket sembako di Pasar Tenguyun melanjutkan ke Kampung Nelayan Tanjung Pasir, Tarakan. Presiden Jokowi dijadwalkan pada hari Rabu (1/3) melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Mentarang di Malinau.