Ketum Kosgoro bahas kerja sama pendidikan TI dalam MWC

id Dave Laksono,MCW Barcelona,Pendidikan Teknologi Informasi

Ketum Kosgoro bahas kerja sama pendidikan TI dalam MWC

Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Akbarshah Fikarno Laksono bersama Presiden Portugal Marcelo Rebelo de Sousa. ANTARA/HO-Humas Kosgoro 1957

Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Akbarshah Fikarno Laksono membahas upaya kerja sama pendidikan terkait pengembangan teknologi informasi (TI) antara pihaknya dan pimpinan-pimpinan Huawei saat menghadiri Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol.
 
"Dibahas kerja sama pendidikan dengan Kampus Institute Bisnis dan Informatika Kosgoro’57 terkait dengan research and development (penelitian dan pengembangan) konsep-konsep teknologi informasi yang baru ke depan," ujar Dave saat menghadiri Mobile World Congress, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.
 
Selain itu, tambah dia, ia juga berkesempatan membahas upaya peningkatan investasi Huawei di Indonesia dengan para pimpinan Huawei yang ditemuinya dalam kongres tersebut.
 
Dave mengatakan pembahasan upaya peningkatan investasi Huawei yang mereka lakukan itu tidak terlepas dari jumlah pengguna produk Huawei yang terus meningkat di Tanah Air. "Itu mengingat pengguna produk Huawei yang terus meningkat di Indonesia," ujar Dave.
 
Lebih lanjut, dia mengatakan kegiatan MWC yang digelar dari 27 Februari hingga 2 Maret 2023 itu membahas hal-hal mengenai kemajuan telekomunikasi dunia dan pameran inovasi dari Huawei di dunia pendidikan dan di Indonesia.

Baca juga: Pimpinan Kosgoro 1957 apresiasi Perppu Ciptaker antisipasi ancaman resesi
Baca juga: JK: Akhiri kebiasaan pindah parpol karena tidak puas
 
"Saya diundang untuk menghadiri Mobile World Congress yang membahas sejumlah kemajuan-kemajuan telekomunikasi dunia. Selain itu, diperlihatkan pula sejumlah inovasi-inovasi oleh Huawei, khususnya di dunia pendidikan dan di Indonesia," kata Dave.
 
Setelah mengunjungi Barcelona, Dave melanjutkan kunjungannya ke Portugal. Dalam kunjungan tersebut, dia berkesempatan bertemu dengan Presiden Portugal Marcelo Rebelo de Sousa dan mempromosikan pariwisata Indonesia di hadapan Presiden Portugal itu. "Saya melanjutkan perjalanan ke Portugal untuk bertemu Presiden Portugal dalam rangka mempromosikan pariwisata Indonesia," ujar Dave.