Gubernur NTB minta kabupaten dan kota perbanyak bazar murah ramadhan

id Gubernur NTB Zulkieflimansyah,NTB, gubernur NTB, bazar murah, pasar murah

Gubernur NTB minta kabupaten dan kota perbanyak bazar murah ramadhan

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah (berdiri) saat membuka kegiatan bazar murah sebagai rangkaian safari Ramadhan di Kota Mataram. (ANTARA/Pemprov NTB).

Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah meminta pemerintah kabupaten dan kota memperbanyak pasar atau bazar murah bagi masyarakat di bulan Ramadhan ini untuk menekan inflasi.

"Ketimbang kita berbuka bersama atau sahur bersama, buatkan saja bazar murah untuk masyarakat," kata Zulkieflimansyah pada kegiatan bazar murah sebagai rangkaian safari Ramadhan di Kota Mataram, dalam keterangan tertulis, Kamis.

Ia mengatakan NTB merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang mengalami peningkatan ekonomi yang cukup signifikan. Meski demikian, inflasi juga melanda hampir seluruh daerah di Indonesia termasuk NTB. "Alhamdulillah saya lihat di Kota Mataram pada setiap kecamatan ada digelar bazar murah, sehingga dengan begitu tingkat inflasi bisa ditekan," ujarnya.

Gubernur NTB mengapresiasi Pemerintah Kota Mataram yang mengadakan Bazar Ramadhan di setiap kecamatan, karena selain menekan angka inflasi, juga membantu meringankan beban masyarakat di bulan suci Ramadhan.

Baca juga: Kemenkop UKM tingkatkan akses promosi UMKM
Baca juga: Gubernur NTB: Bazar Ramadhan upaya mencegah inflasi


"Karena Mataram sebagai salah satu kota yang menjadi acuan inflasi di NTB. Tentunya harus mendapat perhatian khusus, oleh karena itu kita berharap program bazar yang serupa tetap dilaksanakan dengan rutin," kata Bang Zul sapaan akrabnya. Untuk itu ia berharap mudah-mudahan dengan adanya bazar ini akan membantu ibu-ibu berbelanja dengan harga yang terjangkau dibandingkan dengan harga di pasar atau di toko.