Objek Wisata di Mandalika ramai saat lebaran Topat 2023

id lebaran topat di mandalika,lebaran topat di lombok tengah,lebaran topat di pantai,lebaran topat tempat wisata,lombok tengah,lebaran topat

Objek Wisata di Mandalika ramai saat lebaran Topat 2023

Wisatawan saat berada di objek wisata di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (29/4/2023) (ANTARA/Akhyar)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Objek wisata pantai di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat(NTB) ramai dikunjungi wisatawan lokal dan masyarakat pada Lebaran Topat yang merupakan tradisi masyarakat Lombok, Sabtu (29/4/2023).

'Warga yang datang berkunjung di Mandalika tidak hanya dari Lombok Tengah, namun warga dari Lombok Barat, Lombok Timur dan Kota Mataram serta wisatawan luar daerah, " kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, Lendek Jayadi di Praya, Sabtu.

Destinasi wisata sport Sirkuit Mandalika kini telah menjadi magnet peningkatan wisatawan pada libur Lebaran. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati keindahan pantai Tanjung An, Pantai Kuta, Bukit Meresek dan Bukit Seger serta patung Presiden Jokowi tetap ramai untuk Swafoto.

"Bukit Meresek dan Bukit Seger semakin sore semakin ramai, warga bisa melihat keindahan matahari terbenam," katanya.

Selain itu, objek wisata yang ramai dikunjungi pada Lebaran Topat  adalah Pantai Selong Belanak, Mawun, Air Terjun Benang Stokel, Benang Kelambu, Air terjun Babak Pelangi dan air terjun gunung Jangot serta tempat wisata buatan lainnya.

"Semua tempat wisata hari ini ramai dikunjungi," katanya.

Salah satu warga asal Praya, Murjan mengatakan, dirinya sengaja datang bersama keluarga untuk berlibur di objek wisata pantai di Mandalika.

"Air pantai di Kuta Mandalika ini sangat bersih dan ombak tidak terlalu besar, aman untuk mandi bersama anak maupun keluarga," katanya.