Hari kelima pendaftaran bacaleg NTB: masih nihil

id Bacaleg NTB,Bacaleg di NTB,KPU NTB,Calon DPD,caleg NTB

Hari kelima pendaftaran bacaleg NTB: masih nihil

Anggota KPU Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Zuriati (kiri). ANTARA/Nur Imansyah

Mataram (ANTARA) - Anggota KPU Provinsi Nusa Tenggara Barat Zuriati mengatakan hingga hari kelima pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) belum ada satu pun yang berasal dari partai politik.

"Sampai hari kelima ini baru bakal calon anggora DPD RI yang mendaftar. Sementara itu, dari parpol belum ada yang mendaftarkan bakal calonnya untuk DPRD Provinsi NTB," kata Zuriati di Kantor KPU NTB, Mataram, Jumat.

Zuriati mengaku pihaknya tidak mengetahui secara pasti alasan parpol belum mendaftarkan bakal calon anggota legislatif ke KPU setempat.

"Jadwal pendaftaran sudah ditentukan. Memang jadi hak bagi parpol untuk memilih waktu yang tepat kapan datang ke KPU Provinsi NTB," katanya.

Meski soal waktu pendaftaran menjadi ranah parpol, Zuriati berharap parpol bisa lebih cepat mendaftarkan bacaleg-nya.

"Kami juga imbau sebelum datang dicek semua syarat kelengkapan dan syarat bakal calon yang akan didaftarkan, semoga syarat bisa dipenuhi," kata Zuriati.

Menurut dia, saat pendaftaran yang mendaftar adalah pengurus parpol, yakni ketua dan sekretaris.

"Kalau ketua berhalangan, diwakilkan oleh sekretaris yang datang mendaftar. Kami batasi 20 orang yang datang ke Kantor KPU Provinsi NTB, tidak bisa lebih karena keterbatasan tempat," katanya.